Sukses

10 Fakta City Vs Kiev: Aguero dan Sterling Makin 'Galak'

Manchester City menjamu Dynamo Kiev di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 16 Maret 2016.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjamu Dynamo Kiev di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 16 Maret 2016. Setidaknya, satu kaki Manchester Biru sudah di babak delapan besar.

Pada leg pertama yang berlangsung di NSK Olimpijskyj Stadium, 25 Februari 2016, City membungkam Kiev dengan skor 3-1. Tiga gol City dicetak oleh Sergio Aguero, David Silva dan Yaya Toure. Sedangkan gol balasan Kiev dicatatkan oleh Vitaliy Buyalskyy.

Baca Juga

  • Tak Hanya Rossi, Ini Kekhawatiran Terbesar Marquez di MotoGP 2016
  • FIFA Sambut Baik Inisiatif Presiden Jokowi, Asal....
  • 5 Atlet Dunia Positif Doping, Selain Si Cantik Maria Sharapova

Dengan kondisi seperti ini, tim besutan Manuel Pellegrini tersebut hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak delapan besar. Namun, Manchester Biru punya catatan buruk di babak 16 besar.

Pertandingan di Etihad Stadium bakal menjadi laga keempat bagi keduanya. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, City mengantongi dua kemenangan dan Kiev baru sekali menang.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Sergei Supinskiy)

Mau tahu fakta menarik lainnya tentang Manchester City kontra Dynamo Kiev? Simak di ulasan selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Manchester City Vs Dynamo Kiev

Fakta Manchester City Vs Dynamo Kiev

1. Dalam tiga musim berturut-turut, Manchester City sukses melangkah hingga ke tahap sistem gugur di Liga Champions. Namun mereka belum pernah lolos dari babak 16 besar.

2. Ini adalah kali pertama Dynamo Kiev lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions setelah musim 1998/99.

3. Dari 35 pertandingan di Liga Champions, tidak ada hasil laga Manchester City yang berakhir imbang tanpa gol.

4. Manchester City hanya berhasil mencatatkan 1 clean sheets dari 17 pertandingan kandang di Liga Champions. Itu terjadi ketika melawan Bayern Muenchen pada Desember 2011, City menang 2-0.

5. City adalah tim yang paling banyak mencetak gol pada 15 menit pertama dalam pertandingan di Liga Champions musim ini. City sudah mencatatkan enam gol.

6. Leg pertama antara Kiev kontra City, 25 Februari silam merupakan satu-satunya pertandingan di babak 16 besar yang tidak menghasilkan kartu.

7. Dari 34 pertandingan di Liga Champions, Dynamo Kiev hanya meraih 4 kemenangan di kandang lawan. Sisanya imbang tujuh kali dan kalah sebanyak 23 kali.

8. Dynamo Kiev belum pernah memenangkan pertandingan tandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Dari 13 laga, Kiev meraih 2 hasil imbang dan menelan 11 kekalahan.

9. Striker City Sergio Aguero mencetak 16 gol dari 17 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

10. Winger muda City Raheem Sterling mencetak tiga gol dan dua assists dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini