Sukses

Tim Rio Haryanto: Kami Bukan Penggembira Lagi

Manor Racing optimis menghadapi F1 musim ini yang dimulai di Melbourne Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Manor Racing, tim yang diperkuat Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, bertekad tidak akan jadi penggembira lagi di F1 2016. Maklum selama ini, Manor Racing yang pernah pakai nama Virgin dan Marussia, tampil sebagai pelengkap saja di balap jet darat dunia ini.

Baca Juga

  • Sindir Rossi, Marquez Ungkit Konflik MotoGP 2015
  • 5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Barcelona Vs Arsenal
  • Cucu BJ Habibie Bakal Trial di Sporting Lisbon

Direktur Sport Manor Racing, Dave Ryan punya alasan mengapa dirinya begitu yakin. Masuknya personel, mesin, pembalap dan mobil yang baru beberapa alasan Manor Racing optimistis menatap F1 musim ini.

"Kami hanya ingin bersaing. Tentu, kami ingin cetak poin. Tapi kami ingin melakukan hal terbaik dengan apa yang kami miliki sekarang," kata Ryan seperti dikutip crash.net.

"Kami sudah beberapa tahun hadir di F1, hanya hadir dan meramaikan saja. Kami tak tertarik lakukan itu lagi. Semoga kami tidak berada di posisi buncit dan berada di posisi lebih bagus," ujarnya.

Rio Haryanto (REUTERS/Sergio Perez)

Hasil tes pramusim dijadikan landasan untuk lebih optimistis menghadapi musim ini. Meski Manor Racing belum begitu puas tak bisa jajal lebih banyak lap di 8 kali tes pramusim di Sirkuit Katalunya.

"Ini bakal menjadi musim yang sulit tapi karena banyak balapan. Tapi kami harus menghadapi ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.