Sukses

Rio Haryanto Prediksi Mobil MRT05 Tak Melintir Lagi

Mobil Rio Haryanto dapatkan upgrade jelang seri pertama F1 Australia di Melbourne 20 Maret nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Manor Racing Rio Haryanto mengatakan, timnya sudah melakukan beberapa perbaikan untuk menghadapi seri perdana Formula 1 (F1) di sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016). Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar kecelakaan saat tes pramusim tidak terulang.

Baca Juga

  • Jalan Menuju MotoGP, 2 Pembalap Indonesia Rebut Podium di ATC
  • 5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Barcelona Vs Arsenal
  • Menara Eiffel Tanggapi Guyonan Bomber PSG

Saat menjalani serangkaian tes di Barcelona, mobil Rio Haryanto beberapa kali keluar lintasan. Akibatnya, Rio pun tak bisa menjalani tes pramusim dengan maksimal.

"Memang betul di mobil MRT05 sudah ada upgrade dengan kerjasama dengan Mercedes. Ada juga beberapa mantan technical director Mclaren dan Ferarri yang gabung," kata Rio dalam jumpa pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Namun demikian, Rio mengungkapkan, dirinya tidak bisa memastikan perkembangan seperti apa yang akan ditunjukan mobil MRT05. "Seberapa cepat dia naik? Butuh waktu karena setiap race ada development," ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

Rio sendiri akan langsung terbang ke Melbourne, Senin (14/3/2016) untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan. Dia menuturkan akan ada beberapa sesi latihan yang harus dijalaninya.

"Nanti ada tiga kali sesi latihan bebas di Melbourne sebelum latihan resmi," kata Rio mengakhiri.

Di sisi lain, kiprah Rio Haryanto di F1 tak selalu mendapat tanggapan positif. Suara-suara miring dari media asing dan netizen pun ditujukan pada Rio. Hal itu karena Rio dianggap lolos ke F1 bukan karena kemampuan melainkan karena uang.

Terkait hal itu, Rio ogah ambil pusing. "Itu opini masyarakat, saya sangat terbuka. Semua orang bicara apapun. Itu akan menjadi motivasi.  Semoga saya bisa lebih fokus lagi dan lebih giat dan memberikan yang terbaik," ujar Rio.

Ingin tahu persiapan Rio Haryanto sebelum debut di F1? Simak wawancara ekslusifnya di video ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.