Sukses

Dapat Tekel Brutal, Pemain Ini Nyaris Dikebiri

Cedera saat latihan membuat Callum McFadzean sempat hidup dengan rasa ketakutan.

Liputan6.com, Sheffield - Pemain muda Skotlandia, Callum McFadzean sedang dilanda kecemasan besar. Cedera berat di bagian selangkangan ketika berlatih bersama Sheffield Wednesday membuat si pemain terancam kehilangan satu testis alias dikebiri.

Cerita horor bermula ketika Callum sedang berlatih game kecil bersama rekan-rekannya. Tidak disangka, tiba-tiba seorang temannya menandang bagian vital. Melihat kondisi Callum yang mengkhawatirkan, tim medis Sheffield langsung melarikannya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan diketahui, hari pertama pasca kejadian, testisnya mulai menunjukkan kelainan."Saya bisa melihat beberapa kerusakan," kata Callum sebagaimana dikutip dari Sun Sport. 

 

Baca Juga

  • Rio Haryanto Prediksi Mobil MRT05 Tak Melintir Lagi
  • Satu Lengan Dimakan Hiu, Peselancar Seksi Ini Jadi Primadona
  • Pemerintah Kembali Tunjuk Sentul untuk MotoGP 2017?

Dokter kemudian memintanya kembali keesokan hari untuk mencari alternatif kedua."Ternyata, testis sebelah kiri mengalami kerusakan hingga 2 cm. Seberapa besar kerusakan itu?," ujarnya.

Penjelasan dari tim dokter, kerusakan testis mencapai 2/3 dari total besar kantung zakarnya." Tim medis langsung mengambil tindakan operasi terhadap Callum pada Kamis malam pekan lalu. Tim dokter kemudian membedah testisnya.

Pemain ini nyaris dikebiri karena mengalami cedera di selangkangan

Sejauh itu, dokter sendiri belum menentukan keputusan selanjutnya. "Hasilnya menunjukkan kerusakan yang parah namun mereka belum tahu langkah selanjutnya." Callum mengungkapkan.

Salah satu tim dokter telah mengatakan skenario terburuk yang harus dijalani. Operasi pengangkatan testis menjadi pilihan terakhir untuk menyelamatkan nyawanya bila ternyata organ tubuh tersebut ternyata sudah tidak berfungsi.

Cedera ini membuat Callum mengalami trauma besar. Menurut Callum, hidup dengan satu testis menimbulkan masalah besar di masa depan. "Saya belum bisa mengatakan apapun bila hal itu terjadi."

Beruntung opsi tersebut tidak pernah ada, harapan  mantan pemain Timnas Inggris U-16 sembuh kembali menyala. Setelah menjalani operasi besar, dia mulai merasa baikan. "Mereka mengatakan, saya harus absen selama dua sampai tiga pekan. Mereka menunggu jahitannya mengering dan membukanya." 

Rasa sakit terus dirasakan sang pemain. Dia merasakan kantung zakarnya membengkak dan terus mengeluarkan darah. Selama tiga hari, Callum melawan rasa sakit. "Itu rasa sakit yang pernah saya rasakan seumur hidup," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.