Sukses

Cerita Klenik Leicester Tampil Impresif: Jimat dari Biksu Buddha

Biksu Buddha membawakan jimat untuk pemain Leicester City.

Liputan6.com, Leicester - Sukses Leicester City di Liga Inggris musim ini meninggalkan cerita klenik. Seorang biksu asal Thailand, bernama Phra Prommangkalachan memberikan jimat kalung pada para pemain. Belakangan Phra dikenal sebagai guru spritual Leicester dari Thailand.

Meski sulit dibuktikan kesaktian kalung tersebut, nyatanya The Foxes tampil impresif musim ini. Tim besutan Claudio Ranieri ini berpeluang besar menuliskan sejarah baru merebut gelar Premier League hegemoni tim-tim besar seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

 

Baca Juga

  • Misi PSV Bungkam Suporter Atletico Madrid
  • Atletico Berharap pada Griezmann
  • Striker Baru Persib Masih Butuh Adaptasi

Dari klasemen Premier League, Leicester duduk nyaman di peringkat satu dengan mengantongi 63 poin, berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Phra memberikan jimat pada pemain yang dikenakan di tempat berbeda."Saya menggantungkan jimat di leher pemain dan saya memberikan mereka jimat yang dikenakan di jersey," ujar Phra sebagaimana dilansir dari Metro.co.uk. Dia sendiri tidak yakin pemain mengerti soal jimat tersebut."Tapi mereka tahu jimat itu akan membawa keberuntungan," sambungnya.

Pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha diketahui sebagai penganut Buddha yang taat. Dia mengundang, biksu dari Thailand untuk memberkati tim dari pinggir lapangan ketika bertemu dengan Manchester United musim lalu. Hasilnya, Leicester mampu menang dengan skor 5-3.

Vichai sendiri tidak menyangkal, kerap mengundang guru spiritual dari Bangkok, Thailand untuk memberikan timnya kemudahan untuk memetik kemenangan. Mereka sering terlihat di stadion King Power ketika tim melakoni pertandingan kandang.

"Para biksu berdoa untuk memberikan kami keberuntungan, bukan hanya untuk pemain tetapi juga tim dan manajemen. Leicester akan menjadi nomor satu di Premier League musim ini, itu pasti," kata Vichai penuh percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.