Sukses

Top 3 Berita Bola: Sindiran Marquez untuk Rossi dan Mobil Rio

Kiper Persib yang main di markas Tottenham Hotspur juga masuk daftar Top 3 berita bola.

Liputan6.com, Jakarta - Berita perseteruan dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi, masih menjadi perhatian pembaca Liputan6.com kanal Bola. Marquez menyindir Rossi setelah pembalap asal Italia itu mengatakan tetap menganggapnya sebagai musuh.

Kemudian, kiper Persib Bandung, Muhammad Ridwan, yang memiliki kesempatan tampil di markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane, juga menarik minat pembaca Liputan6.com kanal Bola. Kesempatan itu didapat setelah Ridwan bersama tim Street Soccer Indonesia di Kejuaraan Street Soccer

Yang terakhir dari daftar top 3 kanal Bola Liputan6.com sejak kemarin, yakni berita Makna di Balik Warna Mobil Rio Haryanto yang Mirip Metro Mini. Berita tersebut seolah menjawab rasa penasaran masyarakat Indonesia terkait warna mobil Manor Racing. Berikut daftar top 3 kanal bola Liputan 6.com sejak pagi ini (16/3/2016):



1. Sindir Rossi, Marquez Ungkit Konflik MotoGP 2015

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sepertinya masih belum menerima tudingan menghalangi Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2015. Marquez juga menyindir Rossi sebagai pembalap yang memiliki dukungan dari banyak media, sehingga mendapat pembelaan.

Marquez sebelumnya merasa diserang oleh Rossi dalam konferensi pers di GP Malaysia. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini juga sadar, akan banyak orang yang mencurigainya untuk membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP tahun lalu.

Lorenzo, rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, akhirnya memang menjadi juara dunia MotoGP 2015, setelah finis terdepan di seri pamungkas GP Valencia. Rossi, yang mendapat hukuman dan harus start dari barisan belakang, sehingga ia menyelesaikan balapan di posisi keempat. Selengkapnya klik di sini

2. Lolos ke Final, Kiper Persib Main di Kandang Tottenham Hotspur

Kiper Persib Bandung Muhammad Ridwan bakal mendapatkan kesempatan untuk menjajal rumput Stadion White Hart Line di London, Inggris, yang merupakan kandang Tottenham Hotspur pada Mei 2016 nanti.

Kesempatan itu didapat setelah Ridwan bersama tim Street Soccer Indonesia lolos ke final kejuaraan Street Soccer. "Alhamdulillah kita (Indonesia) bisa masuk final. Kemarin kan baru babak penyisihan nanti finalnya lawan New Zealand," kata Ridwan kepada Liputan6.com saat ditemui di Mess Persib, Kota Bandung, Senin (14/3/2016).

"Finalnya nanti di London, kalau tidak salah kita main di White Hart Lane. Waktu tepatnya belum tahu juga, katanya Mei," tambahnya. Selengkapnya klik di sini

3. Makna di Balik Warna Mobil Rio Haryanto yang Mirip Metro Mini

Bukan rahasia lagi bila corak mobil Manor Racing yang dikendarai Rio Haryanto di ajang Formula 1 menjadi perbincangan di Indonesia. Paduan warna merah dan biru di mobil itu mengingatkan masyarakat Indonesia pada angkutan umum Metro Mini.

Sejumlah meme bermunculan di media sosial, khususnya oleh netizen dari Indonesia terkait warna mobil Manor Racing yang mirip Metro Mini. Tak sedikit yang mempertanyakan, dari mana sesungguhnya ide warna merah dan biru di mobil tim balap asal Inggris tersebut.

Usut punya usut, pemilihan warna itu sesungguhnya berasal dari Pertamina selaku sponsor untuk Rio Haryanto maupun Manor Racing. Hal itu dikatakan Vice President, Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini