Sukses

Persiapan Mepet, Rio Haryanto Siap Jalani Debut di F1

Rio Haryanto sudah tak sabar lagi menjalani debutnya di Formula 1 (F1) akhir pekan ini.

Liputan6.com, Sydney - Rio Haryanto sudah tak sabar lagi menjalani debutnya di Formula 1 (F1) akhir pekan ini. Pembalap Manor Racing asal Indonesia itu yakin meraih hasil maksimal meski persiapannya sangat mepet.

Ya, Rio baru terpilih sebagai pembalap Manor sebulan sebelum tes pramusim dimulai. Tak heran ia baru melahap 228 lap selama pramusim di Sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini
  • Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi
  • Mourinho Pastikan Kembali Melatih Juli Mendatang



Bahkan selama empat hari menjalani tes pramusim Rio tidak mampu tampil maksimal. Selain kerusakan pada mobil, ia juga sempat mengalami dua kali insiden yang mengakibatkan mobilnya keluar lintasan.

"Kami latihan memang cuma empat hari. Namun dari empat hari itu kami berlatih segalanya, single lap, simulasi balap, simulasi kualifikasi, latihan start dan berhenti, beberapa prosedur balap lainnya," ujar Rio dalam laman Facebook Manor Racing.

"Tentu saja sebenarnya dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk persiapan. Tapi saya sudah siap," katanya menambahkan.

Pembalap asal Solo itu juga menegaskan tidak terkendala masalah fisik jelang balapan akhir pekan nanti. Meski ia harus mampir dulu ke Indonesia untuk menjalani sejumlah acara dengan media, sponsor, dan juga media.

"Saya masih punya banyak agenda namun sudah diatur di sela-sela jadwal latihan saya. Tentu saya tidak akan mengeluh karena menjadi pembalap F1 merupakan mimpi sejak lama," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini