Sukses

Piala Bhayangkara: 5 Fakta Menarik Mitra Kukar Vs Persib

Persib Bandung bakal berhadapan dengan Mitra Kukar di laga pembuka Piala Bhayangkara 2016.

Liputan6.com, Bandung - Laga pembuka Piala Bhayangkara 2016 akan mempertemukan dua tim besar, Mitra Kukar dan Persib Bandung. Kedua tim akan bertarung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3).

Bagi Mitra Kukar, turnamen ini menjadi ajang penebus kegagalan di Piala Gubernur Kaltim. Sebab di luar dugaan, tim berjulukan Naga Mekes itu harus angkat koper setelah menjadi juru kunci Grup B.

 

Baca Juga

  • Yanto Basna: Tugas Saya Bantu Persib Lebih Baik
  • Piala Bhayangkara: Bonus Besar Menanti PS Polri Jika ke Final
  • Piala Bhayangkara: Pelatih Persib Hafal Gaya Main Mitra Kukar

Meski begitu, bukan berarti aksi mereka di Piala Bhayangkara tak layak untuk dicermati. Kebetulan, Mitra Kukar akan langsung berhadapan dengan tuan rumah Grup A, Persib Bandung. Absen di Piala Gubernur Kaltim, Maung bandung setidaknya punya persiapan lebih lama dibanding Mitra Kukar.

Namun menariknya, kedua sama-sama berlabel tim juara. Mitra Kukar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman dan Persib Bandung sebagai juara Piala Presiden dan Liga Super Indonesia (ISL). Berbagai fakta menarik lainnya bakal jadi bumbu penyedap bagi duel Persib Vs Mitra Kukar.

Berikut ini 5 di antaranya:

1. Mitra Kukar baru saja ditinggal sosok vital mereka. Ia adalah pelatih Jafri Sastra. Pelatih yang mempersembahkan gelar Piala Jenderal Sudirman 2015 itu memutuskan mundur karena alasan keluarga. Subangkit yang ditunjuk sebagai suksesornya.

2. Selain ditinggal pelatih, Mitra Kukar juga kehilangan beberapa pemain penting. Mulai dari Rizky Pellu, Rudolof Yanto Basna yang notabene pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015, hingga Hendra Ridwan.

3. Persib adalah lawan yang menghentikan langkah Mitra Kukar di semifinal Piala Presiden 2015. Kala itu, Persib kalah 0-1 pada leg pertama di Stadion Aji Imbut dan menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat.

4. Dalam 3 pertemuan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat, Mitra Kukar tak pernah mampu mengatasi Persib. Mereka hanya bisa mengukir hasil satu kali imbang dan dua kali kekalahan.

5. Rudolof Yanto Basna, mantan pemain Mitra Kukar, kini akan menghadapi bekas timnya dengan mengenakan kostum Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini