Sukses

Manor: Duet Rio Haryanto dan Wehrlein Menjanjikan

Manor Racing menilai pilihan mereka mempercayai dua pembalap muda, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto untuk F1 2016 sudah tepat.

Liputan6.com, Sydney - Manor Racing menilai pilihan mereka mempercayai dua pembalap muda, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto untuk F1 2016 sudah tepat. Tim asal Inggris itu yakin Wehrlein dan Rio akan memberikan kejutan di balapan musim ini.

Wehrlein yang masih berusia 21 tahun merupakan juara DTM (ajang balapan pabrikan Mercedes) musim lalu. Sementara Rio yang berusia 23 tahun merupakan peringkat keempat ajang GP2 (setingkat di bawah F1) pada musim lalu.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini
  • Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi
  • Mourinho Pastikan Kembali Melatih Juli Mendatang

Keduanya juga memperlihatkan hasil memuaskan dalam tes pramusim di Sirkuit Katalunya beberapa waktu lalu. Setidaknya Wehrlein dan Rio memberikan harapan baru bagi Manor yang tidak mendapat poin musim lalu.

"Meski mereka masih muda, namun pengalaman membalapnya sudah lama. Jadi Wehrlein dan Rio tahu apa yang diharapkan pada mereka. Wehrlein dan Rio punya antusias tinggi dan fokus," ujar Direktur Manor, Dave Ryan dalam laman resmi Facebook Manor.

"Wehrlein dan Rio bekerja keras untuk bisa meraih posisi ini. Tentu kami puas melihat pembalap bertalenta membuat progres sejauh ini. Tentu ini tantangan besa buat keduanya," ujarnya menambahkan.

Perpindahan mesin dari Ferrari ke Mercedes juga membuat Ryan yakin Manor bakal berkembang musim ini. Apalagi beberapa mekanik ternama dari pabrikan besar juga bergabung ke tim ini.

"Mobil MRT05 mengalami perkembangan besar ketimbang tahun lalu. Namun semuanya baru bisa terlihat ketika kami turun di sirkuit bersama pembalap lain,' ujar Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini