Sukses

Piala Bhayangkara: Laser Bakal Sulit Tembus Persib Vs Mitra Kukar

Presiden RI Joko Widodo rencananya bakal menyaksikan langsung duel Persib Bandung Vs Mitra Kukar di Piala Bhayangkara 2016.

Liputan6.com, Bandung - Aturan ketat bakal diberlakukan saat Persib Bandung bertemu Mitra Kukar di laga pembuka Piala Bhayangkara 2016, Kamis (17/3/2016). Penonton yang hendak menyaksikan duel ini dilarang keras membawa benda-benda berbahaya seperti flare, kembang api, dan laser.

Koordinator Umum Panitia Pelaksana Pertandingan, Budi Bram Rachman, mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan sejak di pintu masuk Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Bagi yang kedapatan, bersiap-siap digelandang oleh polisi yang disiagakan.

 

Baca Juga

  • Piala Bhayangkara: 5 Fakta Menarik Mitra Kukar Vs Persib
  • Piala Bhayangkara, Turnamen Terakhir di Indonesia?
  • Yanto Basna: Tugas Saya Bantu Persib Lebih Baik

"Dilarang itu flare, petasan, laser dan sejenisnya. Kalau ditemukan akan diamankan pihak berwajib. Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian," kata Budi, Rabu (16/3/2016).

Laser, flare, petasan, dan kembang api selama ini telah masuk dalam daftar benda-benda yang dilarang masuk ke stadion. Tidak jarang klub harus menanggung denda akibat ulah suporter yang menggunakan barang-barang terlarang tersebut selama pertandingan.  

Aturan yang sama juga masih tetap berlaku di Piala Bhayangkara 2016. Selain itu, para penonton juga tidak diperkenankan menyanyikan lagu berbau rasial.

"Pasti ada denda di regulasi. Tapi tidak tahu persis berapa-berapanya, tapi jangan menyanyikan lagu berbau rasis," kata Budi.

Sebanyak 2500 personel kepolisian akan diterjunkan mengamankan laga Persib Vs Mitra Kukar. Pengamanan juga bakal dilakukan sepanjang jalan menuju ke stadion. Apalagi rencananya, pertandingan ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Bakal ada Presiden RI, Joko Widodo, Menteri, Kapolri, Panglima TNI, kepala daerah." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.