Sukses

Valentino Rossi Tak Sabar Jalani Musim Baru

Valentino Rossi sudah tidak sabar lagi menjalani MotoGP musim 2016.

Liputan6.com, Doha - Valentino Rossi sudah tidak sabar lagi menjalani MotoGP musim 2016. Ia yakin bakal meraih hasil maksimal sejak seri perdana digelar di Losail, Qatar, akhir pekan nanti.

Rossi bakal jadi pembalap tertua di balapan roda dua paling bergengsi ini. Namun dia tak gentar untuk melawan pesaing lainnya yang lebih muda seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, atau Maverick Vinales.

Baca Juga

  • 5 Faktor Kunci Leicester Vs Spurs, Siapa Juara Liga Inggris?
  • Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi
  • Mourinho Pastikan Kembali Melatih Juli Mendatang

Pada tes pramusim, Rossi sebenarnya tidak meraih catatan waktu yang maksimal. Ia kalah dari Lorenzo yang selalu menguasai sirkuit sejak di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail yang menjadi tempat terakhir untuk tes.

"Akhirnya kita membicarakan balapan lagi. Saya sangat bahagia akhirnya musim baru segera dimulai!" ujar Rossi antusias seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Tes pramusim kami berjalan memuaskan, tapi balapan adalah urusan yang lain lagi. Kami belajar banyak soal ban dan perangkat elektronik baru, dan semuanya bakal terlihat di seri perdana nanti."

Rossi hanya finis di peringkat kedua musim lalu. Ia tertinggal lima poin dari Lorenzo yang menjadi juara dunia.

"Sangat penting bagi saya untuk memulai musim ini dengan bagus. Yang jelas saya sangat termotivasi dan ingin meraih podium seperti tahun lalu," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini