Sukses

Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Laga Perdana Piala Bhayangkara

Purwaka Yudhi dan Rudiyana mungkin bisa diturunkan lawan Mitra Kukar di Piala Bhayangkara.

Liputan6.com, Bandung - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang pertandingan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016), dalam laga perdana Grup A turnamen Piala Bhayangkara. Dua pemain Persib yang sempat mengalami cedera, Purwaka Yudhi dan Rudiyana, sudah pulih.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan keduanya telah menjalani latihan sejak Senin lalu dan kemungkinan bisa diturunkan dalam laga nanti.

Baca Juga

  • Liga Europa: 7 Fakta Menarik MU Vs Liverpool
  • Mantan Kiper Liverpool Banting Setir Jadi Bintang Porno?
  • Persib Bandung Incar Kemenangan Perdana di Piala Bhayangkara

"Purwaka dan Rudiyana sudah ikut latihan full, tidak masalah dan sudah siap untuk dimainkan lawan Kukar nanti," katanya.

Namun, bintang anyar skuat Maung Bandung, Rachmad Hidayat, terpaksa harus absen karena mengalami cedera saat uji coba menghadapi PS Polri pekan lalu.

Raffi menuturkan Rachmad harus menepi dan menjalani penyembuhan selama satu hingga dua pekan.

"Rachmad masih cedera dibagian lutut kanannya masih ada sedikit nyeri dan memar jadi butuh waktu untuk pemulihan. Sekitar 7 sampai 10 hari dari semenjak kejadian, mudah-mudahan gak berat. Tapi untuk lawan Kukar dia tidak bisa diturunkan," kata Raffi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Penting

Sementara itu, bek Persib, Tony Sucipto mengatakan laga perdana menghadapi Mitra Kukar sangat penting untuk timnya. Menurutnya, kemenangan menjadi harga mati untuk skuat Maung Bandung.

"Pertandingan pertama pasti ada kesulitan karena biasanya motivasi selalu lebih. Tapi motivasi itu jangan jadi bumerang bagi kita, tapi kalau sampai kita memenangkan pertandingan, untuk ke depannya lebih enak," kata Tony.

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 6 ini mengatakan, Mitra Kukar tetap menjadi tim berbahaya meski telah diitnggal beberapa pemainnya.

"Menurutku tetap berbahaya karena di sana dihuni pemain-pemain muda yang berpengalaman. Sekarang pun mendatangkan pemain-pemain yang bagus juga," ucap Tony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.