Sukses

Jorge Lorenzo Ungkap Kendala Jelang MotoGP 2016

Jorge Lorenzo buka suara jelang seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar.

Liputan6.com, Doha - Jorge Lorenzo buka suara jelang seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan nanti. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku masih kesulitan dengan perubahan aturan yang diterapkan musim ini.

Ya pada musim 2016, seluruh pembalap diwajibkan memakai ban Michelin. Selain itu perangkat elektronik juga harus memakai Magneti Marelli yang biasa digunakan tim Ducati.

Baca Juga

  • MU Vs Liverpool: Dendam Membara Setan Merah
  • Rio Haryanto: Dukungan Rakyat Indonesia Luar Biasa
  • Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Nanti Malam



Lorenzo sendiri merupakan juara bertahan di MotoGP. Ia mengungguli dua pesaingnya, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Dilihat dari luar motor yang kami pakai memang terlihat sama. Namun untuk pembalap perbedaannya sangat besar," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

"Ban Michelin mempunyai karakter berbeda, demikian juga perangkat elektroniknya. Yang jelas kami belum terlalu terbiasa dan motor menjadi sulit dikendalikan," ujar pembalap asal Spanyol itu menegaskan.

Meski demikian Lorenzo berusaha untuk tampil maksimal di seri perdana ini. Apalagi ia mencatatkan waktu yang baik di sesi pramusim.

"Saya pikir persiapan kami lebih baik dari tahun lalu. Mungkin butuh satu balapan agar terbiasa dengan perubahan yang ada," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini