Sukses

Oki Wira Bawa Aspac Gasak Garuda

Aspac memetik kemenangan kedua atas Garuda musim ini.

Liputan6.com, Semarang- M88 Aspac Jakarta memetik kemenangan kedua atas Garuda Bandung. Pada lanjutan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Aspac menang telak 65-51 di GOR Sahabat Semarang, Kamis (17/3/2016).

Kemenangan ini membuat Aspac unggul rekor pertemuan dengan Garuda 2-1. Aspac akan memiliki keuntungan n di akhir klasemen jika nilai keduanya sama.

Baca Juga

  • Tinggalkan Chelsea, Keponakan Sultan Brunei Gabung Leicester
  • Manor: Duet Rio Haryanto dan Wehrlein Menjanjikan
  • 4 WAGs Terseksi MotoGP 2016


Baik Aspac maupun Garuda sama-sama bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Pertandingan pun berlangsung cukup alot. Meski selalu memimpin di tiga kuarter awal, keunggulan Aspac sangat tipis (15-11,29-28,45-43).

Dampak keluarnya Sigit Harun Nurman akibat cedera di kuarter pertama baru mulai dirasakan oleh Garuda pada kuarter keempat. Aspac makin menjauh setelah melesakkan 20 poin dan cuma bisa dibalas delapan angka oleh Garuda. Aspac pun akhirnya menutup laga dengan keunggulan 14 angka.

Oki Wira Sanjaya menjadi bintang lapangan bagi Aspac dengan torehan 15 angka. Dari kubu Garuda Bandung, dua pemain yakni Diftha Pratama dan Daniel Wenas sama-sama mengemas 10 poin.

“Saya sangat terbantu dengan kehadiran Antonius Joko sebagai asisten pelatih, dia banyak memberikan masukan untuk tim. Selain itu dia mampu menganalisa kekuataan lawan khususnya dalam game ini. Game plan tadi berjalan lancar, saya menyiapkan dua bigman Ferdinand Damanik dan Yandi untuk menahan kekuaatan Garuda yang sangat tangguh di wilayah paint area, kata Jugianto Kuntrdjo, pelatih kepala M88 Aspac Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.