Sukses

Dortmund Pukul Mundur Tottenham di Europa League

Pierre Erick Aubameyang menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak dua gol kemenangan Dortmund

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur bernasib sama seperti Manchester United (MU) harus tersingkir dari kasta kedua kompetisi Eropa, Europa League setelah kalanh 1-2 dari tangan Borussia Dortmund, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB di White Hart Lane

Pierre Erick Aubameyang menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak dua gol kemenangan Dortmund. Sedangkan, satu gol Tottenham dicetak pemain Korea Selatan, Heung-Min Son.

Hasil ini sekaligus melengkapi derita Tottenham setelah di pertemuan pertama, menelan kekalahan dengan skor 0-3 di Jerman. Terlepas dari kekalahan ini, pujian pantas diberikan pada pemain Korsel, Heung-Min Son yang mencetak gol di laga ini.

Dilansir dari OptaJoe, Heung-Min Son telah berkontribusi dengan mencetak tujuh gol bagi Spurs di kompetisi Eropa dengan 3 gol dan 4 asisst. Hasil  juga membuat Tottenham harus menelan 2 kali kekalahan dalam 20 pertandingan di kancah Eropa dalam pertandingan di kandang, tidak  termasuk di babak kualfikasi

Sinyal kemenangan Dortmund dalam pertandingan ini sudah terlihat sejak babak pertama ketika Aubameyang membuka keunggulan di menit 24. Kedudukan 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund baru bisa menambah gol di menit 70. Gol pengganda tersebut dicetak oleh Aubameyang. Itu menjadi gol terakhir Dortmund di pertandingan ini. Kendati telah tertinggal 0-2, Tottenham tidak menyerah. Tim besutan Mauricio Pocchetino ini mampu mencetak gol hiburan melalui Heung-Min Son di menit 73.

Sejak itu, tidak ada gol tambahan tercipta. Dortmund menjadi satu-satunya wakil Jerman di Europa League yang lolos ke perempat final. Tim asuhan Thomas Tuchel ini menang dengan agregat 5-1 atas Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Kevin Wimmer, Ben Davies (Danny Rose), Son Heung-Min, Ryan Mason, Erik Lamela (Josh Onomah), Eric Dier, Dele Alli (Thomas Carroll), Nacer Chadli

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos, Erik Durm, Matthias Ginter, Julian Weigl, Henrikh Mkhitaryan (Shinji Kagawa), Lukasz Piszczek, Gonzalo Castro, Marcel Schmelzer, Marco Reus (Christian Pulisic), Pierre-Emerick Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini