Sukses

Hasil Lengkap Liga Europa Tadi Malam

MU terpaksa memberikan satu tiket perempat final Europa League pada seteru abadinya, Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 16 besar Europa League rampung digelar, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB tadi. Dua rival Inggris, Manchester United dan Liverpool bernasib beda.

MU terpaksa menyerahkan tiket perempat final pada Liverpool setelah di leg 2, mereka bermain imbang 1-1. Hasil itu tidak cukup menolong The Red Devils melangkah ke babak selanjutnya. MU kalah dengan agregat 1-3 dari Liverpool.

Di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund mendampingi Liverpool ke perempat final setelah menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Di leg kedua, Dortmund menang dengan skor 2-1. Agregat pertandingan ini cukup mencolok 5-1 untuk keunggulan Dortmund setelah di pertemuan pertama wakil Jerman ini memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Di pertandingan lainnya, dua tim asal Spanyol, Valencia dan Athletic Bilbao juga harus saling bunuh di 16 besar. Bilbao akhirnya melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan Valencia lewat produktivitas gol tandang. Di pertemuan kedua, Bilbao berhasil memetik kemenangan 1-0 setelah di kandang Valencia kalah 1-2.

Di pertandingan lainnya, Sevilla mendampingi Bilbao setelah menyingkirkan wakil Swiss, FC Basel. Pada leg 2, Sevilla menang 3-0 setelah di leg pertama bermain imbang tanpa gol.

Hasil lengkap Europa League Jumat dinihari tadi

Bayer Leverkusen 0 - 0 Villarreal
Lazio 0 - 3 Sparta Prague
Valencia 2 - 1 Athletic Bilbao
Anderlecht 0 - 1 Shakhtar Donetsk
Braga 4 - 1 Fenerbahce
Manchester United 1 - 1 Liverpool
Sevilla 3 - 0 Basel
Tottenham Hotspur 1 - 2 Borussia Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool