Sukses

PBFC Vs Sriwijaya: Buru Start Sempurna di Piala Bhayangkara

Kedua tim sama-sama mengejar tiga poin.

Liputan6.com, Bandung - Pusamania Borneo FC akan menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/3). Kedua tim memburu start sempurna di laga ini.

Berstatus juara Piala Gubernur Kaltim, asisten pelatih PBFC Ahmad Amirudin meminta pemainnya untuk tetap membumi. PBFC tiba di Bandung pada Rabu (16/3/2016) malam lalu dan langsung menggeber sesi latihan keesokan paginya. Membawa 28 pemain, tim berjuluk Pesut Etam ini punya target untuk mengalahkan Sriwijaya di waktu normal 2x45 menit.

"Persiapan tim sudah maksimal untuk pertandingan besok lawan Sriwijaya FC. Kondisi pemain juga tidak ada yang terkendala karena cedera," ujar Ahmad Amirudin dalam rilis klub yang diterima Liputan6.com.

Baca Juga

  • 5 Fakta Kemenangan Muenchen Vs Juventus: Guardiola Superior
  • Barcelona Vs Arsenal: Blaugrana Catat Rekor Baru
  • Ekspresi Rossi Satu Ruangan dengan Marquez di Qatar

Pertemuan kedua tim diharapkan menampilkan permainan menarik. Pasalnya, PBFC berhasil memetik kemenangan atas SFC dengan skor 4-2 lewat babak adu penalti di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. "Sriwijaya tim bagus, di trofeo kemarin kami hanya bisa menang lewat adu pinalti. Materi mereka bagus, banyak pemain pengalaman di sana. Intinya kita harus bekerja keras di laga nanti," kata Amir.

Di sisi lain pelatih Sriwijaya Benny Dollo mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan PBFC. "Persiapan seperti biasa, strategi dan taktik bertemu sudah disiapkan. Kita sudah ketemu di Samarinda di Gubernur Kaltim jadi sudah tahu sama tahu," kata Bendol.

Meski PBFC ditinggal beberapa pemain, pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut tetap menganggap PBFC sebagai tim menakutkan. "Bukan menjadi alasan untuk kita berleha-leha dan tetap fight dalam pertandingan. Tentu menang kita targetkan seperti itu."

Bendol mengaku saat berlaga nanti, sang kapten, Firman Utina, bakal absen lantaran cedera. Meski begitu, dirinya telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda. "Iya cedera, mungkin enggak main karena masih di Jakarta. Cedera otot di paha," Bendol mengakhiri.
Sriwijaya FC (Liputan6.com/Rana Adwa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.