Sukses

Latihan Bebas 1: Lahap 6 Lap, Rio Sempat Keluar Lintasan

Rio mengungguli pembalap Haas, Romain Grosjean.

Liputan6.com, Melbourne- Jelang seri pertama Formula One 2016 di Australia, para pembalap mulai melakukan latihan bebas pada Jumat (18/3/2016) pagi WIB. Seluruh pembalap turun di sesi pertama termasuk pembalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto.

Baca Juga

  • 5 Fakta Kemenangan Muenchen Vs Juventus: Guardiola Superior
  • Barcelona Vs Arsenal: Blaugrana Catat Rekor Baru
  • Ekspresi Rossi Satu Ruangan dengan Marquez di Qatar

Sayangnya Rio tidak bisa maksimal menggeber mobil Manor Racing. Pasalnya Sirkuit Albert Park diguyur hujan cukup lebat. Pemuda asal Solo itu bahkan sempat keluar lintasan.

Untungnya Rio masih mampu melahap enam lap pada sesi pertama latihan bebas GP Australia ini. Catatan waktu terbaik Rio adalah 1 menit 43.372 detik.

Catatan Rio ini masih lebih baik dari Romain Grosjean dari tim Haas. Waktu terbaik Grosjean adalah 1 menit 43.443 detik.

Pada sesi latihan bebas pertama ini, juara dunia Lewis Hamilton menjadi yang terbaik. Pria Inggris ini berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 29.725 detik.  Rio terpaut sekitar 13 detik dari Hamilton.
Rio Haryanto (Twitter)
Free Practice 1 (Twitter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.