Sukses

5 Pebasket Wanita Tercantik

Salah satunya adalah atlet basket Indonesia Maria Selena.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya model atau artis saja yang berparas cantik, para atlet wanita juga memiliki wajah yang enak dipandang. Salah satunya adalah Maria Selena.

Sebelum dikenal publik sebagai seorang selebritas di Tanah Air, Selena dikenal sebagai atlet bola basket.

Selain Maria Selena, ada beberapa lagi atlet basket cantik di dunia. Berikut Daftarnya:

1. Antonija Sandric
Antonija Sandric

Antonija mungkin atlet basket paling cantik di dunia. Rambut pirang dan mata birunya membuat ia jadi idola di negaranya Kroasia.

Antonija saat ini bergabung di klub Toulouse Métropole Basket di Prancis. Ia juga membela Timnas Kroasia di Mediterranean Games (2009), EuroBasket Women (2011), Olimpaide London (2012) dan EuroBasket Women (2013).

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Antonija selalu masuk dalam daftar atlet wanita tercantik di dunia.

2. Skylar Diggins
Skylar Diggins

Nama Skylar meroket setelah ia tiga kali membawa Notre Dame masuk ke final fours Women's National Basketball Association (WNBA). Namanya makin harum setelah ia menjadi pencetak poin terbanyak dalam sejarah Notre Dame.

Skylar memiliki tubuh yang atletis. Wajahnya juga sangat manis. Maka tak heran, ia selalu menjadi perhatian saat klubnya bertanding. Saat ini Skylar membela Dallas Wings.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elena Delle Donne dan Erin Phillips

3. Elena Delle Donne

Elena adalah salah satu atlet tertinggi WNBA. Saat ia membela klub Chicago Sky. Elena mencuri perhatian sejak di SMA. Ia meraih banyak prestasi.

Elena juga pernah terpilih sebagai pemain tim USA Basketball 2011 untuk kejuaraan World University Games dan meraih medali emas. Tahun ini dia merupakan WNBA MVP tercantik.

4. Erin Phillips
Erin Phillips


Erin Victoria Phillips lahir di Kota Melbourne, Australia, pada 19 Mei 1985. Erin pernah gabung kejuaraan basket lokal di Amerika Serikat, Israel dan Polandia.

Kecantikannya memikat majalah FHM Eropa untuk menobatkannya jadi perempuan paling menawan pada 2008. Erin berpose seksi dengan celana brokat warna marun di majalah itu.

3 dari 3 halaman

Maria Selena

5. Maria Selena

Maria Selena adalah Putri Indonesia 2011. Namun, sebelum dikenal publik sebagai seorang selebritas di Tanah Air, Selena dikenal sebagai atlet bola basket.

Meski kini kegiatannya banyak di luar lapangan bola basket, cinta Selena kepada olahraga tersebut tidak akan pernah hilang. "Kalau basket sudah passion aku," kata perempuan berusia 24 tahun itu. "Enggak mungkin setop total, pasti aku curi waktu buat main basket."
Maria Selena (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.