Sukses

Ketika Skuat Real Madrid Kejutkan Bocah Korban Bom Palestina

Real Madrid bersimpati kepada bocah Palestina bernama Ahmed Dawabcheh yang yatim piatu.

Liputan6.com, Madrid - Sederet pemain bintang Real Madrid, termasuk Cristiano Ronaldo, dipertemukan dengan bocah Palestina yang selamat dari teror bom yang dilakukan milisi garis keras Yahudi. Peristiwa tersebut juga membunuh kedua orang tua bocah yang bernama Ahmed Dawabcheh itu.

Bukan hanya itu, adik bocah berusia lima tahun tersebut juga ikut tewas dalam tragedi yang berlangsung pada Juli 2015. Dawabcheh sendiri baru pulih dari luka-luka yang dideritanya sejak delapan bulan silam.

Baca Juga

  • Hancur Lebur Wakil Italia di Kompetisi Eropa
  • Rossi: Vinales Adalah Ancaman
  • Menunggu Debut Rio Haryanto di F1

Pertemuan Dawabcheh dengan para pemain Madrid bisa berlangsung karena pengaruh sosial media. Bocah itu diketahui memang sebagai penggemar Real Madrid, dan sejak sebulan netizen di Palestina berharap ada pertemuan antara klub ibukota Spanyol itu dengan Dawabcheh.

Mimpi bocah itu pun menjadi kenyataan setelah dia berfoto dengan kostum Madrid dengan nama Dawabcheh. Bahkan sejumlah pemain bintang Los Merengues seperti Ronaldo dan Gareth Bale ikut menandatangani kostum tersebut.



"Tim Real Madrid bertemu dengan dia (Dawabcheh) dan berfoto dengannya. Seluruh tim memberikan tanda tangan di kostum dan bola untuknya," tulis pernyataan yang dikeluarkan situs resmi Real Madrid.

"Jelas terkejut, bocah itu berlari di sekitar fasilitas latihan sebelum menyaksikan pemain-pemain idolanya berlatih," kata pernyataan itu lagi.

Setelah bertemu dengan para pemain El Real di tempat latihan, Dawabcheh, juga mendapat hadiah tur keliling Stadion Santiago Bernabeu. Bocah itu terlihat sangat bahagia dan tidak menyangka dengan kejutan yang diterimanya.

Serangan milisi garis keras Yahudi menyebabkan banyak korban di pihak Palestina, termasuk anak-anak kecil. Seluruh keluarga Dawabcheh tewas dalam ledakan bom itu dan kini dia menjadi yatim piatu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini