Sukses

Sempat Ribut, Laga PBFC Vs Sriwijaya Dihentikan karena Hujan

Pelatih PBFC protes karena gol Sriwijaya FC dinilai tidak sah.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Pusamania Borneo FC Vs Sriwijaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (18/3/2016) sempat dihentikan wasit pada menit ke-15. Lapangan yang tergenang akibat hujan deras yang mengguyur membuat wasit mengambil keputusan tersebut.

Namun, ketika keputusan itu dibuat, tiba-tiba Direktur Teknik PBFC, Iwan Setiawan, menghampiri wasit. Iwan menunjukkan gestur tidak puas sambil memarahi wasit ketika dia menghentikan pertandingan.

Baca Juga

  • Adu Jotos Warnai Duel Manchester United Vs Liverpool
  • 5 Pebasket Wanita Tercantik
  • Parker Double-double, Spurs Menang Lagi di Kandang

Usut punya usut, ternyata Iwan kecewa karena merasa keputusan wasit merugikan timnya saat gol Sriwijaya FC terjadi. Sriwijaya FC unggul berkat gol Hilton Moreira, namun kubu PBFC kecewa karena merasa gol itu tidak sah. Selain itu, warna kostum wasit yang mirip dengan jersey pemain PBFC juga diprotes.

"Kondisi lapangan. Mungkin ada sedikit protes dari kubu kita. Waktu kejadian gol Sriwijaya Sutan dilanggar. Menurut kita itu tidak gol," ujar Jaino ketika ditemui di mix zone saat pertandingan berhenti, Jumat (18/3/2016).

Jaino menambahkan, keputusan wasit mengesahkan gol Hilton membuat pelatih Iwan Setiawan marah dan kecewa. "Karena pelanggaran itu tidak dikasih sama wasit," kata dia.

Sampai berita ini diturunkan, pertandingan antara PBFC kontra Sriwijaya FC masih belum dilanjutkan. Klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut masih unggul 1-0 atas Pesut Etam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini