Sukses

Debut di Formula 1, Dukungan untuk Rio Haryanto Mengalir Deras

Pendukung Rio Haryanto di berbagai daerah dapat dengan mudah menonton balapan F1 langsung dari Smartphone melalui aplikasi Tribe.

Liputan6.com, Jakarta Animo masyarakat Tanah Air terhadap ajang balap Formula 1 semakin meningkat dengan kehadiran pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto yang tergabung dalam Manor Racing. Tak hanya menyaksikan pembalap senior F1 dan para juara dunia balap, kini pecinta otomotif sudah bisa menyaksikan pembalap asal Indonesia berlaga di ajang paling bergengsi di dunia.

Selain tercatat sebagai pembalap pertama Indonesia di ajang F1, Rio Haryanto juga menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang akan berlaga. Rio pun akan melakoni debut F1-nya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3).

Sejak tiba di Melbourne, Rio langsung melakukan persiapan serius. Sadar berstatus rookie, timnya pun tidak mematok target tinggi dan lebih mengutamakan supaya Rio sukses menyentuh garis finis dengan mobil MRT05 bermesin Mercedes PU106C. Meski persiapan pendek, Rio mengaku yakin mampu meriah hasil maksimal. Dirinya pun tak sabar menjalani debut dan memberikan yang terbaik untuk negaranya.

"Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya dan para pendukung. Saya tak sabar untuk membalap di Melbourne," ucap Rio Haryanto.

Rio Haryanto baru terpilih sebagai pembalap Manor sebulan sebelum tes pramusim dimulai. Tak heran, ia baru melahap 228 lap selama pramusim di Sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu. Catatan waktu terbaik yang diraih pemuda solo ini adalah 1 menit 25,899 detik.

Sebagai wakil Indonesia di ajang Internasional, dukungan untuk Rio Haryanto pun mengalir deras. Tak hanya dari sponsor, pemerintah dan masyarakat Indonesia pun turut memberikan support untuk perjuangan Rio di F1. Mulai dari Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla hingga para pendukung Rio yang tergabung dalam Sahabat Rio. Pendukung Rio di berbagai daerah pun dengan antusias tinggi kini dapat dengan mudah menonton pertandingan perdananya di sirkuit F1 langsung dari Smartphone melalui aplikasi Tribe.

Aplikasi Tribe yang dikhususkan untuk pelanggan XL ini menyiarkan tayangan langsung pertandingan olahraga di waktu yang sama dengan jadwal pertandingan. Tak hanya F1, aplikasi ini juga menampilkan pertandingan Bundesliga, All England dan pertandingan olahraga popular lainnya. Tribe yang dihadirkan khusus untuk superfans olahraga, movie dan drama Korea ini akan menyajikan konten-konten terbaik dengan kualitas HD yang di dukung dengan kecepatan internet XL 4G LTE.

Untuk merayakan peluncuran aplikasi Tribe ini, XL mengadakan acara khusus bertajuk "Tribe Festival" yang berlangsung selama 3 hari dari 18 - 20 Maret 2016 di Atrium Laguna, Mall Central Park, Jakarta. Ada banyak rangkaian acara dan booth-booth seru dan menarik selama "Tribe Festival" berlangsung. Mulai dari Sport Booth, Korea Booth, dan Movie Booth dengan berbagai hadiah merchandise menarik yang bisa didapatkan langsung setelah mendownload aplikasi ini.

Selain itu,banyak aktivitas seru seperti beradu balap dengan pembalap wanita cantik Alexandra Asmasoebrata, movie workshop bersama Joko Anwar dan Angga Sasongko, serta kompetisi dubsmash Korea yang berhadiah tiket konser SNSD. Segera download aplikasinya Tribe di sini. 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini