Sukses

Sosis Rasa Liga Champions ala Leicester City Laris Manis

Kesuksesan tim besutan Claudio Ranieri dimanfaatkan oleh sebuah restoran di Kota Leicester untuk mencari uang.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City menjadi fenomena di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka punya peluang menjadi juara karena berada di pucuk klasemen dengan mengemas 63 poin.

Tidak hanya itu, The Foxes --sebutan Leicester-- punya peluang sangat besar tampil di Liga Champions pada musim depan. Kesuksesan tim besutan Claudio Ranieri dimanfaatkan oleh sebuah restoran di Kota Leicester untuk mencari uang.

Baca Juga

  • Menpora Bakal Izinkan ISL Bergulir, Asal...
  • 6 Pemain 'Pengkhianat' yang Melawan Negaranya Sendiri
  • Pakai Hijab, WAGs Serie A Terlihat Semakin Cantik

Pemilik restoran Sean Jeynes membuat sebuah menu baru yang disebutnya sosis panas Claudio Ranieri. Makanan itu baru seminggu dimunculkan, tapi pembelinya sudah seperti kerumunan semut.

"Saya yakin Claudio (Ranieri) menyetujuinya. Terlebih lagi ayahnya pernah bekerja sebagai seorang tukang daging. Kami menciptakan sosis panas Claudio Ranieri untuk merayakan kesuksesan Leicester City," katanya, seperti dikutip dari Leicester Mercury.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laris Manis

Awalnya Sean hanya menyiapkan 15 kilogram daging untuk membuat menu baru di restorannya itu. Namun permintaan untuk sosis panas Claudio Ranieri ini laku keras setiap harinya. Bahkan setiap Leicester bertanding di King Power Stadium, sosis ini semakin laris manis di pasaran.

"Awalnya kami hanya membuat 15 kilogram, tapi kami terpaksa membuat lagi 15 kilogram. Kami sudah dibanjiri konsumen dengan pesanan ini. Mungkin kami bisa membuat lebih banyak lagi," ujar Sean.

Tidak ada resep spesial dari sosis panas Claudio Ranieri. Sean menjelaskan sosis ini diciptakan dari daging babi, bawang putih dan rempah-rempah. Namun, Sean menambahkan kata 'Champions League' di papan nama restorannya untuk menjual sosis itu.

"Sosis ini bisa dimakan dengan berbagai cara. Tapi saya lebih suka yang dicincang dengan ditambahkan pasta dan saus tomat," ucap Sean.

Satu porsi sosis panas Claudio Ranieri dihargai sebesar 9.90 pound, atau setara dengan Rp 190 ribu. Anda tertarik mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini