Sukses

Ikut Kualifikasi, Rio Haryanto Langsung KO

Manor Racing merasa waktu kualifikasi untuk Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein terlalu singkat.

Liputan6.com, Melbourne - Jagoan balap Indonesia Rio Haryanto telah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Australia di Albert Park, Melbourne, Sabtu, 19 Maret 2016. Dia akan memulai balapan yang dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2016 dari urutan ke-21.

Sistem kualifikasi Formula 1 2016 berbeda dari tahun sebelumnya. Kualifikasi 1 akan diikuti oleh 22 pembalap selama 16 menit. Pada 8,5 menit pertama ada dua pembalap yang tersingkir dan salah satunya Rio.

Baca Juga

  • Menpora Bakal Izinkan ISL Bergulir, Asal...
  • 6 Pemain 'Pengkhianat' yang Melawan Negaranya Sendiri
  • Pakai Hijab, WAGs Serie A Terlihat Semakin Cantik

Rio mencatatkan waktu 4 detik lebih lambat dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang masih dominan di sesi kualifikasi.

Namun catatan waktu Rio lebih baik dari rekan setimnya sekaligus pembalap utama Manor Racing Pascal Wehrlein. Pembalap asal Jerman itu bakal menjalani balapan GP Australia dari posisi ke-22.

"Kualifikasi terlalu singkat bagi kami. Rio posisi 21, Pascal posisi 22," tulis Manor Racing di Twitter resminya.

Selain Rio dan Wehrlein, lima pebalap lainnya yang tereliminasi di Q1 adalah Marcus Ericsson (16), Felipe Nasr (17), Daniil Kvyat (18), Romain Grosjean (19), dan Esteban Gutierrez (20).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini