Sukses

Catat, Pemkot Solo Gelar Nonbar Debut Rio Haryanto

Nonbar dimulai pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Solo- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar nonton bareng (nonbar) balapan Formula 1 di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Minggu (20/3/2016) besok. Aksi nonbar tersebut dilakukan untuk mendukung pembalap Manor Racing, Rio Haryanto yang merupakan putra asli Solo.

Wa‎li Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan nonbar untuk melihat aksi pebalap Rio Haryanto dipusatkan di Pendhapi Gede Balaikota Solo. Acara nonbar tersebut akan diikuti oleh para pegawai negeri sipil serta masyarakat umum di Kota Solo.
 
"Besok nonbar kemungkinan akan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Nanti siapapun yang ingin menonton bareng silahkan datang untuk bergabung dengan kami di Pendhapi Gede Balaikota Solo," kata Wali Kota Solo yang arkab disapa Rudy, Sabtu (19/3/2016) malam.
 
Lebih lanjut dia mengungkapkan acara nonbar tersebut digelar untuk memberikan motivasi dan doa kepada Rio Haryanto. Selain satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di lomba balap jet darat dunia, ia merupakan putra asli Solo sehingga harus didukung dalam balapan di Melbourne Australia.
 
"Kita ingin mendukung Rio dari Solo. Caranya ya dengan mendoakan dan memberikan motivasi serta nonbar bersama-sama," ucapnya.

Selain memberikan motivasi dan doa, lanjut dia, para pegawai negeri di lingkungan Pemkot Solo juga akan melakukan saweran secara sukarela untuk membantu penggalangan dana bagi Rio Haryanto. "Memang kemarin Pak JK sempat bilang jika Rio tidak akan kekurangan dana. Tetapi jika diperlukan, nanti kami akan saweran seikhlasnya," jelas Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini