Sukses

Atletico Permudah Langkah Barcelona Pertahankan Gelar

Atletico malah kalah 1-2 dari Gijon.

Liputan6.com, Madrid- Atletico Madrid nampaknya sudah mulai harus melupakan gelar juara La Liga. Kesalahan mereka sendiri membuat peluang menjadi juara semakin mengecil.

Pada pekan 30 La Liga, Atletico berkunjung ke markas klub papan bawah Sporting Gijon. Di atas kertas pasukan Diego Simeone akan bisa meraup poin penuh. Namun di luar dugaan, Atletico malah terpeleset dan kalah 1-2.

Baca Juga

  • Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto
  • Kenali Kualifikasi F1 Sistem KO untuk Rio Haryanto
  • Piala Bhayangkara: Iwan Setiawan Sebut Wasit di Indonesia Bodoh


Kekalahan ini membuat Atletico masih tertinggal delapan poin dari Barcelona. Blaugrana berpeluang memperlebar jarak karena belum turun bertanding pada pekan ini.

Atletico sebenarnya mengawali laga dengan baik. Rival sekota Real Madrid itu nampaknya akan meraih kemenangan mudah setelah Antoine Griezmann mampu mencetak gol di menit 29.

Pemain asal Prancis ini mencetak gol ke-17 di La Liga musim ini lewat eksekusi penalti.

Sial bagi Atletico mereka kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua guna menggandakan skor. Kegagalan menambah gol harus dibayar mahal.

Di menit 79, Gijon bisa menyamakan skor lewat gol mantan pemain Barcelona Antonio Sanabria melalui tendangan bebas.

Gijon makin percaya diri usai menyamakan skor. Hasilnya selanbg 10 menit kemudian mereka bisa membalikkan keadaan berkat gol Carlos Castro yang meneruskan umpan silang Jony.

Seandainya Barcelona nanti malam menang lawan Villarreal, Atletico bakal tertinggal 11 poin. Dengan menyisakan delapan laga lagi jelas sangat berat untuk bisa menyalip Barcelona.

Apalagi Barca sedang dalam bentuk permainan terbaiknya. Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr) sangat sulit untuk dihentikan oleh tim manapun.

Ada baiknya Atletico mulai mengalihkan fokus ke Liga Champions. Atletico bisa langsung membalas dendam kepada Barcelona karena kedua tim berjumpa di perempat final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini