Sukses

TOP 3 Berita Bola: Surat Sanksi untuk Rio Haryanto

Simak tiga berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto mendapatkan sanksi turun tiga grid karena dinilai bersalah usai secara tidak sengaja menabrak mobil pembalap Haas F1, Romain Grosjean di awal sesi latihan tiga yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Sabtu (19/3/2016). Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) pun langsung mengirimkan surat sanksi untuk Rio Haryanto tepat setelah kualifikasi selesai.

Kabar ini paling banyak disorot pembaca kanal bola Liputan6.com. Pembaca seakan ingin tahu seperti apa surat sanksi untuk Rio Haryanto di debut balapnya itu.

Selain kabar Rio Haryanto, kekasih dan istri pembalap MotoGP juga sangat diminati pembaca kanal bola Liputan6.com. Pembaca penasaran dengan 4 WAGs seksi yang ada di MotoGP.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1.Ini Penampakan Surat Sanksi dari FIA untuk Rio Haryanto

 Federasi Mobil Balap Internasional (FIA) mengirim surat kepada Manor Racing terkait insiden yang melibatkan pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto di Albert Park, Melbourne, Australia, Sabtu, 19 Maret 2016.

Dalam surat yang ditandatangani oleh The FIA Stewards of the Meeting, Martion Donelly menyebut Rio terbukti bersalah dalam insiden yang terjadi di pit lane saat sesi latihan bebas ketiga di Albert Park, tadi siang.

Pembalap berusia 23 tahun itu menabrak mobil pembalap Haas F1 Team, Romain Grosjean di pit lane. Ketika itu, keduanya hendak menuju lintasan. Rio dinilai lalai ketika keluar dari garasi timnya. Berita selengkapnya baca di sini.

Ini surat sanksi untuk Rio Haryanto di Australia (twitter)

2. Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, telah menjalani latihan bebas Grand Prix F1 Australia. Pada latihan bebas pertama, Rio melahap tujuh lap dan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 43,372 detik.

Kemudian di latihan bebas kedua, pembalap berusia 23 tahun ini melahap 22 lap dan catatan waktu terbaiknya hanya 1 menit 44,304 detik

Di latihan bebas ini, para pembalap termasuk Rio harus melalui sirkuit basah karena diguyur hujan. Rio mengaku belum pernah melintas dengan mobil F1 di trek basah. Berita selengkapnya baca di sini.

Pebalap Manor Racing, Pascal Werlein beraksi dengan catatan waktu 1m27,064s dari 79 lap pada sesi kedua tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu (2/3/2016). Malam WIB. (AFP/Josep Lago)

3. 4 WAGs Terseksi MotoGP 2016

MotoGP 2016 akan segera bergulir mulai Minggu (20/3/2016). Seri pertama akan berlangsung di Qatar, tepatnya di Sirkuit Losail. Menarik dinantikan bagaimana pertarungan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez setelah serangkaian insiden di penghujung musim lalu.

Total ada 18 seri yang akan diikuti oleh 21 pembalap. Seri terakhir MotoGP 2016 akan berlangsung di Valencia, Spanyol, tepatnya pada 13 November 2016. Berita selengkapnya baca di sini.

Publik Spanyol terhibur oleh aksi model cantik yang merupakan kekasih The Doctor, Linda Morselli, saat parade lingerie di Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini