Sukses

Southampton Vs Liverpool: The Reds Asah Ketajaman

Southampton vs Liverpool duel strategis menuju papan atas.

Liputan6.com, Southampton: Liverpool tengah berada dalam tren positif. Tiga angka kembali menjadi incaran The Reds --sebutan Liverpool-- saat menghadapi Southampton di St Mary Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016.

Baca Juga

  • Ini Penampakan Surat Sanksi dari FIA untuk Rio Haryanto
  • Inilah 21 Pembalap yang Tampil di MotoGP 2016 [Infografis]
  • Tabrakan di Pit Lane, Manajer Rio Haryanto: Grosjean Juga Salah

Laga ini bakal dijadikan Liverpool untuk mengasah taringnya. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Liverpool selalu meraih kemenangan.

Selain itu, The Reds juga punya kenangan manis di St Mary. Awal musim ini, mereka menang 6-1 atas Southampton di sana pada ajang Capital One Cup. Liverpool pun kian percaya diri menghadapi Southampton setelah melihat gol tandang mereka dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, The Reds mencetak 13 gol.

Namun demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak terlena dengan catatan tersebut. Klopp mengingatkan anak asuhnya kalau setiap laga di Liga Premier Inggris penuh dengan kejutan.

"Segala sesuatu pertandingan harus di siapkan dengan baik. Southampton mempunyai skuad yang benar-benar baik dan jika kami ingin menang kami juga harus bermain dengan bagus," katanya di situs resmi klub.

Klopp menyadari betul bila stamina para pemainnya banyak terkuras ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford Stadium, Jumat, 18 Maret 2016 pada leg kedua 16 besar Liga Europa.

"Semoga para pemain dalam keadaan yang fit untuk menghadapi mereka (Southampton). Sebab, kami juga baru saja menjalani laga yang intens.” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangguh di Kandang

Sementara itu, manajer Southampton Ronald Koeman merasa tidak takut untuk melawan Liverpool. Terlebih lagi, Soton punya tren positif jika bermain di kandang sendiri. Dalam enam pertandingan terakhir di St Mary pada Liga Premier Inggris, Southampton mencatatkan empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

"Saya tahu pertandingan ini bakal sulit. Mereka punya tim yang kuat, banyak pilihan pemain dan bermodalkan dua pertandingan positif saat melawan Manchester United di Liga Europa," ucap Koeman, seperti dikutip dari Sports Mole.

Manajer asal Belanda itu mengatakan, timnya akan bermain seperti biasa, yakni dengan mengandalkan umpan-umpan silang. Untuk musim ini, Southampton adalah tim yang paling banyak mencetak gol melalui umpan crossing di Liga Premier Inggris. Tercatat, ada 12 gol yang tercipta melalui sundulan.

"Kami akan melawan tim yang sedang dalam penampilan terbaiknya. Tetapi kami punya segalanya untuk menang," ujar Koeman menegaskan.

Perkiraan susunan pemain:

Southampton: Forster; Martina, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Clasie, Davis, Tadic, Romeu; Pelle, Long

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Flanagan; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino; Sturridge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.