Sukses

GP Australia: Rio Haryanto Out, Manor Minta Maaf

Mobil Rio Haryanto mengalami masalah transmisi yang membuatnya tak bisa melanjutkan balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Manor Racing meminta maaf kepada Rio Haryanto karena gagal mewujudkan ambisinya finis pada debut Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016.

Jagoan balap Indonesia itu sebenarnya melakukan start dengan baik. Rio bahkan sempat berada di posisi ke-18.

Pada lap ke-17, balapan terhenti akibat ada bendera merah setelah Fernando Alonso terlibat kecelakaan parah saat hendak menyalip pembalap Haas F1 Team, Esteban Gutierrez.

Mobil Alonso pun mengalami kerusakan parah. Untungnya, dia masih bisa berdiri. Kecelakaan itu membuat semua mobil masuk pit, balapan pun diulang karena bekas tabrakan harus dibersihkan dari lintasan.

Nasib sial dialami Rio. Dia tidak bisa melanjutkan balapan karena MRT05 mengalami masalah transmisi. Terlihat ada rasa kecewa dari pembalap asal Solo itu karena gagal mewujudkan targetnya di Albert Park.

Manor Racing turut menyesal. "Rio menjalani debutnya dengan bagus. Namun kami harus meminta maaf kepada dia," ucap Manor Racing dalam Twitter resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini