Sukses

Rio Haryanto Out, Pengunjung Nobar: Manor Tim Penghibur

Banyak pendukung pemuda asal Solo tersebut kecewa pada performa MRT05.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg memastikan diri sebagai juara di seri perdana Formula Satu (F1) musim 2016 yakni GP Australia. Pembalap asal Jerman itu mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton serta pembalap andalan Ferrari Sebastian Vettel, yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga

  • Keluar dari GP Australia, Rio Haryanto Tetap Dipuji Manor
  • Rosberg Juarai GP Australia, Rio Haryanto Gagal Finis
  • Piala Bhayangkara 2016: Jadwal Siaran Langsung Fase Grup

Kemenangan Rosberg di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia tersebut dihiasi rentetan drama. Mulai dari tabrakan hebat mobil Fernando Alonso dengan pembalap Haas, Esteban Guiterrez, kebakaran di mobil Kimi Raikkonen hingga pembalap Indonesia Rio Haryanto yang ditarik keluar karena masalah mekanik pada MRT05, mobil tunggangannya.

Tak hanya Manor yang menyesali keluarnya Rio. Banyak pendukung pemuda asal Solo tersebut kecewa pada performa MRT05. Seperti beberapa suporter yang menyaksikan F1 dalam acara acara nonton bareng GP Australia di Brewerkz Bar & Grill, Senayan, Minggu (20/3/2016). "Tadi dua kali posisi kepala Alonso ada di bawah. Kalau meninggal itu wajar," tutur Junaidy kepada Liputan6.com.

Sebagai penonton, Junaidy berharap banyak peristiwa yang terjadi.  Pria yang mengidolakan Vettel dan Alonso tersebut tak menampik kehadiran Manor Racing bukanlah pesaing berat untuk tim-tim raksasa macam McLaren atau Ferrari. "Saya hanya penikmat F1. Tim Rio memang tim penghibur," kata Junaidy lagi.

Awalnya, Rio Haryanto yang harus start dari posisi paling terakhir, yakni urutan ke-22. Keluarnya sejumlah pembalap akibat rentetan insiden membuat dia duduk di posisi 18, naik 4 tingkat dari posisi sebelumnya. Tapi, sayangnya ya itu tadi, pembalap kebanggaan Indonesia itu gagal finis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.