Sukses

Galeri Foto Debut Rio Haryanto di F1

Rio Haryanto akhirnya melakukan debut Formula 1. Tentu saja ini menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya, bahkan Indonesia.

Liputan6.com, Melbourne - Rio Haryanto akhirnya melakukan debut Formula 1. Tentu saja ini menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya, bahkan Indonesia. Dia adalah pembalap pertama Indonesia yang tampil di F1.

Pria berusia 23 tahun tersebut memulai balapan dari posisi ke-22. Rio Haryanto juga bisa menyodok ke posisi 18 saat balapan. Rio unggul dari pembalap Haas F1 Team Esteban Guiterrez dan Carlos Sianz, Scuderia Toro Rosso.

Rio Haryanto mencatatkan sejarahnya sebagai pembalap pertama Indonesia yang tampil di ajang Formula 1 saat balapan di Albert Park.

Pada lap ke-13, Rio melakukan pit stop pertamanya di ajang Formula 1. Kali ini dia melakukan pergantian ban yang lebih lembut.

Rio Haryanto melakukan pit stop pertamanya di Formula 1. (Twitter)

Lap ke-17 terjadi kecelakaan yang mengerikan antara Fernando Alonso dan Guiterrez. Kecelakaan itu membuat mobil Alonso hancur setelah menabrak pembatas. Untungnya pembalap asal Spanyol itu tidak mengalami cedera serius.

Kecelakaan mengerikan dialami Fernando Alonso. (Twitter)

Kecelakaan tersebut membuat semua pembalap masuk pit karena ada red flag. Balapan pun diulang. Nasib sial dialami Rio Haryanto.

Mobil Rio Haryanto dimasukan ke garasi Manor Racing karena mengalami masalah transmisi. (Twitter)

Dia tidak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya mengalami masalah transisi. Manor Racing pun meminta maaf kepadanya karena gagal mewujudkan ambisi Rio untuk finis di Albert Park.

Rio Haryanto kecewa karena tidak bisa lanjutkan lomba (twitter)

Meski gagal finis, Rio tetap melayani pertanyaan wartawan asing. Dia tetap mengumbar senyum kepada para pemburu berita.

Rio Haryanto tetap tersenyum kepada wartawan meski gagal finis. (Twitter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.