Sukses

Video Detik-detik Kecelakaan Alonso di GP Australia

Fernando Alonso mendapat pengalaman tak mengenakkan pada seri pertama GP Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Pembalap McLaren Fernando Alonso mendapat pengalaman tak mengenakkan pada seri pertama Formula Satu (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016) siang. Alonso terlibat kecelakaan hebat dengan pembalap Haas, Esteban Guiterrez hingga memaksa pria asal Spanyol tersebut mengakhiri balapan lebih cepat.

Baca Juga

  • Cuplikan Video Mobil Rio Haryanto Senggol Grosjean
  • GP Australia: Tabrakan Parah, Alonso-Gutierez Out
  • Sahabat Rio Kecewa Rio Haryanto-Grosjean Bersenggolan

Saat balapan memasuki lap ke 17, ban depan sebelah kanan Alonso tak sengaja menabrak ban belakang VF-16, mobil milik Guiterrez. Akibatnya, Honda RA616H yang ditunggani Alonso terhempas ke luar trek dan sempat berguling di udara dua kali sebelum ringsek menabrak pagar pembatas.

Beruntung pengemudi di dalamnya keluar dalam kondisi selamat. Alonso segera dihampiri Guiterrez untuk memastikan kondisi lawannya yang tampak syok itu. Sesusai regulasi, bendera merah segera dikibarkan untuk pembalap yang masih melaju di lintasan karena petugas langsung membersihan serpihan mobil Alonso.

Berikut video detik-detik kecelakaan yang dialami Alonso di Albert Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.