Sukses

GP Australia: Rekan Rio Haryanto Finis di Posisi 16

Tak seperti Rio Haryanto, Pascal Wehrlein dapat hasil yang bagus.

Liputan6.com, Melbourne - Debut manis dilakoni pembalap tim Manor Racing yang juga rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein. Itu karena Wehrlein mampu mengamankan posisi 16 hingga balapan berakhir.

Baca Juga

  • Detik-Detik Kecelakaan Alonso di GP Australia
  • MotoGP: Rossi dan Lorenzo Adu Mulut di Qatar
  • Cuplikan Video Mobil Rio Haryanto Senggol Grosjean

Bagi Wehrlein, GP Australia 2016 di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016), adalah debutnya di kancah Formula 1. Meski begitu, pembalap kelahiran 18 Oktober 1994 ini mampu menorehkan hasil yang terbilang sangat baik.

Tak seperti Rio yang menyudahi balapan pada lap 17, Wehrlein justru mampu menyelesaikannya hingga garis finis. Start dari urutan 21, ia mampu menunggangi mobil MRT05 miliknya hingga finis di urutan 16.

Namun, tak bisa dipungkiri Wehrlein juga mendapat sedikit bantuan dari beberapa insiden yang terjadi di lintasan. Ya, memang ada beberapa pembalap yang tak bisa melanjutkan pertarungan hingga akhir karena problem teknis.

Pascal Wehrlein (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini