Sukses

Rosberg Juarai GP Australia, Rio Haryanto Gagal Finis

Sebastian Vettel menempati podium ketiga, sementara Hamilton di peringkat kedua.

Liputan6.com, Melbourne - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg berhasil finis terdepan di balapn F1 perdana 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016). Rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, menyelesaikan balapan tepat urutan kedua.

Baca Juga

  • Siapa Romain Grosjean, Pembalap yang Ditabrak Rio Haryanto?
  • Southampton Vs Liverpool: The Reds Asah Ketajaman
  • 5 Pelajaran Berharga Rio Haryanto Jelang Formula 1 GP Australia

Sebastian Vettel dari Ferrari yang sempat mengejutkan saat start, harus puas finis di podium ketiga. Menyusul di posisi keempat Daniel Ricciardo dari Red Bull. Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto terpaksa gagal finis karena masalah pada mobilnya.

Sementara rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, finis di peringkat ke-16, setelah start dari urutan ke-22. Pembalap Williams, Felipe Massa, menunjukkan performa mengesankan dengan mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Nico Rosberg angkat trofi juara GP Australia di podium Sirkuit Albert Park (REUTERS/Jason Reed)

Pembalap termuda di F1 2016, Max Verstappen dari Toro Rosso harus rela finis di peringkat ke-11 dalam balapan pembuka ini. Lalu, ada Romain Grosjean dari Haas yang tampil mengejutkan dengan menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Balapan sempat terhenti di lap ke-17 setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Setelah dilanjutkan, mobil Rio haryanto ternyata bermasalah sehingga harus masuk garasi dan mengaspal lagi.

Hasil balapan F1 GP Australia 2016:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini