Sukses

Real Madrid Vs Sevilla: “Los Merengues” Belum Menyerah

Real Madrid saat ini berada di posisi ketiga, berselisih 12 poin dengan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid belum menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga. Hal itu dikatakan gelandang Madrid, Casemiro jelang lawan Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dinihari nanti. Tapi pemain asal Brasil ini berharap agar timnya bisa tampil lebih baik daripada saat menang 2-1 atas Las Palmas, pekan lalu.

Madrid yang menempati posisi ketiga dengan 63 poin berselisih 12 angka dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona yang memiliki 75 poin. Sementara sisa pertandingan La Liga sampai akhir musim nanti masih 9 laga lagi.

Baca Juga

  • Real Madrid Ungguli Barcelona di Peringkat UEFA
  • Manchester City Vs MU: Fernando Minta Fans Teror Setan Merah
  • Komentar Rio Haryanto Usai Debut F1 yang Tak Berjalan Mulus

Casemiro yakin, timnya bisa memenangi pertandingan nanti untuk terus menempel ketat Atletico Madrid dan Barcelona yang berada di atas mereka. Sekaligus menjaga asa mereka untuk tetap menjaga peluang juara.

Tiga angka juga akan menghambat laju Sevilla yang berhasrat untuk tampil di Liga Champions musim depan. “Tentu saja La Liga belum berakhir. Kami akan berjuang sampai akhir, bahkan jika itu sangat sulit,” ujar Casemiro.

Gelandang berusia 24 tahun itu mengakui, bahwa penampilan mereka saat menang atas Las Palmas di Gran Canaria tidak begitu baik. Menurutnya, sebagai tim terbaik di dunia, Madrid akan selalu mengecam apabila tampil buruk. Tetapi bagi Casemiro, tim berjulukan “Los Merengues” ini menyadari itu dan siap memperbaikinya di depan publik sendiri.

Gelandang Real Madrid, Casemiro masih yakin akan peluang timnya jadi juara. (AFP/Dan Andersen)
Dan Sevilla merupakan lawan yang ideal untuk bisa mengembalikan kesombongan raksasa La Liga ini. Pasukan Zinedine Zidane ini tidak pernah kalah dari wakil asal Andalusia itu sejak 2008.

Terlebih lagi, Sevilla juga memiliki catatan buruk dalam laga tandang mereka di musim ini. Dalam 14 laga di luar rumah di La Liga, Sevilla tidak pernah menang, hanya meraih sembilan hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Meski unggul secara statistik, Zidane enggan menganggap remeh Sevilla. Ia juga meminta kepada para pemainnya untuk bisa fokus ke pertandingan nanti tanpa memikirkan “el clasico” melawan barcelona pada awal April nanti.

“Saya sedang memikirkan pertandingan melawan Sevilla, bukan di Nou Camp. Setelah pertandingan nanti, akan ada istirahat untuk mempersiapkan berikutnya,” Zidane menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramos Absen

Dalam pertandingan nanti, tuan rumah tidak akan diperkuat kapten Sergio Ramos yang terkena larangan tampil dan juga Pepe. Sementara, penyerang Karim Benzema yang absen sejak derby Madrid, Februari lalu, karena cedera bisa tampil.

Sementara, perjuangan Sevilla di Santiago Bernabeu bakal berat. Tidak saja karena terbebani rekor, skuat Unai Emery ini juga tengah pincang. Gelandang Ever Banega absen karena larangan bermain, sedangkan Vitolo dan Yevhen Konoplyanka diragukan untuk bermain.

“Untuk sementara saya tidak begitu banyak menikmati penampilan tim saya. Saat ini tujuannya adalah mencapai posisi keempat, itu memungkinkan. Penting untuk menang melawan pesaing yang hebat,” ucap Emery.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Navas; 15 Carvajal, 2 Varane, 6 Nacho, 12  Marcelo; 19 Modric, 8 Kroos, 14 Casemiro; 10 James, 7 Ronaldo, 11 Bale
Sevilla: (4-2-3-1): 1 Rico; 25 Mariano, 3 Rami, 6 Carrico, 2 Tremoulinas; 15 N’Zonzi, 8 Iborra; 22 Konoplyanka, 7 Krohn-Dehli, 14 Cristoforo; 9 Gameiro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.