Sukses

GP Australia: Selamat dari Crash, Alonso Mengaku Beruntung

Fernando Alonso mengaku dinaungi keberuntungan soal insiden dengan Esteban Gutierrez.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez memang benar-benar mengerikan. Alonso pun mengaku beruntung bisa selamat dari kecelakaan itu.

Seri perdana Formula 1 2016 pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016), nyaris dihiasi dengan momen berdarah. Itu karena Alonso, pembalap McLaren, terlibat kecelakaan serius dengan Gutierrez, pembalap Haas.

Sejak awal, memang sudah ada beberapa pembalap yang bertumbangan karena problem teknis. Saat balapan berjalan cukup tenang, publik justru dikejutkan dengan kesalahan fatal yang dilakukan Alonso.

Ban depan mobil MP4-31 Alonso tanpa sengaja menabrak ban belakang VF-16 milik Gutierrez. Seketika mobil Alonso langsung membentur pagar pembatas sebelum terguling beberapa kali.

Baca Juga

  • GP Australia: Rekan Rio Haryanto Finis di Posisi 16
  • MotoGP: Raih Rekor Pole, Lorenzo Kangkangi Rossi
  • Perubahan Regulasi MotoGP 2016 yang Perlu Anda Ketahui

Kecelakaan itu pun membuat serpihan dari mobil Alonso yang hancur lebur berserakan di lintasan. Red Flag dikibarkan, balapan pun harus ditunda selama 25 menit. Beruntung buat Alonso, ia tetap dalam kondisi selamat meski mobilnya terlihat hancur lebur.

"Itu adalah momen menakutkan. Saya merasa sangat beruntung karena berada di sini. Itu karena standar keselamatan kami yang membuat saya tetap hidup," kata Alonso seperti dilansir akun Twitter @F1.

Sikap yang patut diancungi jempol juga diperlihatkan Gutierrez. Sebagai korban dari kecelakaan itu, Gutierrez justru lebih mementingkan kondisi Alonso. Seusai keluar mobil, Gutierrez langsung menghampiri Alonso dan memeluknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.