Sukses

3 Pemain Real Madrid Ukir Tinta Emas di Gawang Sevilla

Real Madrid pesta gol ke gawang Sevilla di Estadio Santiago Bernaebu, Senin dinihari WIB, 21 Maret 2016 dalam lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid pesta gol ke gawang Sevilla di Estadio Santiago Bernaebu, Senin dinihari WIB, 21 Maret 2016 dalam lanjutan La Liga. Los Blancos --sebutan Madrid-- menang empat gol tanpa balas.

Tim besutan Zinedine Zidane itu membuka keran golnya ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan Gareth Bale, tendangan voli Karim Benzema menggetarkan jala gawang Sevilla.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Gagal Finis di Australia, Menpora Tetap Puas
  • Main Film, Eks Bintang Arsenal Perankan Adegan Ranjang
  • Manajer Beberkan Kerusakan Utama Mobil Rio Haryanto

Sevilla punya peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-27 setelah bek Madrid Raphael Varane menjatuhkan Adil Rami di kotak terlarang. Sayang, Kevin Gameiro gagal mengeksekusi tendangan penalti. Bola hasil sepakannya berhasil ditepis Keylor Navas.

Menit ke-58, Los Blancos sebenarnya punya peluang menggandakan kedudukan. Reyes menjatuhkan Luka Modric di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Kegagalan dalam mengeksekusi penalti membuat Ronaldo membuat catatan buruk. Untuk pertama kalinya dalam semusim di La Liga, dia gagal mengeksekusi penalti sebanyak tiga kali.

Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berusaha mengontrol bola dari kawalan bek Sevilla, Benoit Tremoulinas pada Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu (21/3). Real Madrid menang besar atas Sevilla dengan skor 4-0. (AFP/PEDRO ARMESTRE)

Meski demikian, Ronaldo akhirnya bisa menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan Danilo sontekan Ronaldo mengoyak gawang Sevilla yang dikawal, Sergio Rico.

Dengan gol ini, Ronaldo menjadikan Sevilla sebagai lumbung golnya. Tercatat, ayah angkat Martunis itu sudah mencetak 20 gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga. Sevilla menjadi tim yang paling sering dijebol CR7 ketimbang klub lainnya di Spanyol.

Dua menit setelah Ronaldo mencetak gol, Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan Bale membuat Sergio Rico kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol ini membuat Bale mengukir tinta emas di pentas La Liga. Dia dinobatkan sebagai topskorer asal Britania Raya di ajang La Liga. Sejak membela Madrid pada 2013, mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah membukukan 43 gol.

Dia melewati rekor yang dibuat pemain Britania Raya lainnya, Gary Lineker. Ketika memperkuat Barcelona pada 1986-1989, Lineker mencetak 42 gol.

Aksi gelandang Real Madrid, Gareth Bale (kanan) menendang bola pada pertandingan melawan Sevilla di Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu (21/3). Real Madrid menang besar atas Sevilla dengan skor 4-0. (REUTERS/Sergio Perez)

Los Blancos menutup pertandingan dengan skor 4-0 setelah Jese Rodriguez mencetak gol pada menit ke-86. Lolos jebakan off side, Jese dengan mudah mengoyak gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico.

Selain Ronaldo dan Bale, kiper Madrid Keylor Navas juga mengukir tinta emas. Penjaga gawang Timnas Kroasia itu menyamai rekor Iker Casillas.

Musim ini, Navas sudah menepis tiga tendangan penalti yang mengancam gawang Los Blancos di ajang La Liga. Casillas melakukannya pada musim 2008/09.

Keylor Navas akhirnya menyamai rekor kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini