Sukses

Korban Tewas di MotoGP Qatar Ternyata Fans Rossi

Taofik Gattouchi begitu mengidolai Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Dunia balap motor memang baru saja berduka atas tewasnya pembalap Taofik Gattouchi pada MotoGP Qatar. Ternyata, pembalap asal Tunisia ini adalah pendukung fanatik Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Cuplikan Gol Marcus Rashford Menangkan MU di Derby Manchester
  • Komentar Rekan Rio Haryanto Bisa Finis di GP Australia
  • Piala Bhayangkara: Yanto Basna Tak Puas Jalani Debut di Persib

Awan mendung tengah menaungi jagat balap motor dunia. Itu adalah akibat dari insiden yang menimpa Gattouchi, pembalap asal Tunisia yang tengah beraksi dalam balapan bernama Losail 600 Cup.

Itu adalah balapan pendukung jelang MotoGP Qatar 2016 di Sirkuit Losail. Gattouchi tewas saat balapan memasuki lap ke-10 dari 15 lap yang mesti dijalankan.

Pembalap berusia 49 itu sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Hamad seusai kecelakaan. Sayang, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya karena luka-lukanya sangat parah.

Usut punya usut, Gattouchi adalah fans fanatik dari pembalap papan atas MotoGP, Valentino Rossi. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang diunggah ke akun media sosial INK361. Dalam akun itu, beberapa foto Gattouchi memperlihatkan betapa ia sangat mengidolakan Rossi.

Taofik Gattouchi (sumber: INK361)

Taofik Gattouchi (sumber:361)

Taofik Gattouchi (sumber: INK361)

Di lain pihak, salah 1 rekan sesama pembalap Gattouchi, Ahmed Elsawy, tak bisa menutupi kesedihan yang mendalam atas kepergian rekannya itu.

"Ia memiliki perilaku yang terhormat. Saya tak pernah melihatnya menghina siapa pun atau terlibat gosip. Ia sangat sopan dan berperilaku baik. Semoga Tuhan mengampuni jiwamu," kata Elsawy seperti dilansir dohanews.co.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini