Sukses

Valentino Rossi Lebih Populer daripada Bintang Juve dan Milan

Valentino Rossi bersama Ancelotti, Buffon, Pirlo, dan Balotelli menjadi tokoh olahraga Italia yang begitu dikenal di dunia maya.

Liputan6.com, Roma - Media sosial sudah mengubah alur berkomunikasi antara figur terkenal dengan penggemar mereka di era modern ini. Dengan Twitter misalnya, para fans dengan mudah mengetahui kehidupan sehari-hari atlet idola bahkan bisa berinteraksi langsung.

Baca Juga

  • Kunci Marquez Asapi Rossi di MotoGP Qatar
  • Rashford Jadi Pembeda Derby Manchester
  • Rio Haryanto Out, Pengunjung Nobar: Manor Tim Penghibur

La Gazzetta dello Sport telah merangkum beberapa nama tokoh olahraga Italia, pada Senin (21/3/2016) pagi tentang siapa yang paling populer, mulai dari pelatih, pemain, sampai pembalap MotoGP  Valentino Rossi.

Ada beberapa fakta menarik yang terungkap dalam aktivitas mereka di dunia maya. Ternyata, Valentino Rossi, juara dunia MotoGP tujuh kali, melampaui ketenaran Andrea Pirlo dan striker nyentrik Mario Balotelli. Berikut penjelasannya:

5. Carlo Ancelotti
Ancelotti adalah salah satu pelatih tersukses di dunia yang pernah menangani beberapa klub elite Eropa. Mengawali karier kepelatihan bersama AC Milan, kemudian Chelsea dan Real Madrid, dia sudah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions.

Pada musim 2016/2017 mendatang, Don Carlo akan punya tugas baru sebagai manajer tim Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Akun Twitter Ancelotti kini diikuti oleh 2,12 juta follower dari penggemar di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andrea Pirlo

4. Andrea Pirlo
Pirlo adalah bekas anak asuhan Ancelotti ketika melatih AC Milan pada 2001-2009. Pemain 36 tahun tersebut telah sukses diberbagai klub, seperti Brescia, Inter Milan, AC Milan, Juventus dan berlabuh ke New York City.

Dia pernah membawa Milan Scudetto dan juara Liga Champions dua kali, dan musim lalu pemain kelahiran Flero tersebut berpisah dengan Juventus untuk mencoba petualangan di MLS Amerika. Pirlo punya pengikut 2,18 juta akun di Twitter.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, salah satu sosok paling terkenal dalam sepak bola Italia

3. Gianluigi Buffon
Kiper veteran Juventus ini begitu berdedikasi dengan klubnya Juventus, sama seperti dia membela negara di ajang Internasional. Hal itulah yang membuat oerang-orang kagum padanya.

Tiap minggu Buffon aktif mengunggah video penampilannya bersama Juve. Akun media sosial pemain 38 tahun tersebut tampaknya sengaja dibentuk dengan citra profesional, bukan untuk berkomunikasi antar teman. Buffon mengoleksi 2,2 juat follower.

3 dari 3 halaman

Mario Balotelli

2. Mario Balotelli
Ada kejadian unik ketika Balotelli baru membuat akun Twitter-nya 2013 silam. Dia memberikan mention ke akun miliknya sendiri tanpa sebab dan sepertinya eks-pemain Manchester City tersebut belum mengerti cara membalas pesan follower-nya.

Balotelli kini memiliki 3,77 juta pengikut yang setia mengikuti kegiatan sehari-harinya, yang sebagian bukan tentang sepak bola.

Valentino Rossi masih disebut-sebut sebagai salah satu pembalap terbaik dunia.

1. Valentino Rossi – 4,23 juta pengikut
Hingga saat ini Rossi masih menjadi pembalap terbaik sepanjang masa. Dia merupakan juara dunia MotoGP tujuh kali dan juara dunia di kelas 250cc (1999) serta 500cc (2001).

Akun Twitter Rossi tak hanya menampilkan kehidupan pribadi, tapi juga aktivitas di belakang layar balapan MotoGP yang ditautkan ke dalam situs valentinorossi.com.

Baru-baru ini, pembalap Honda Repsol Marc Marquez berhasil mengalahkan Rpssi hingga gagal merebut podium dan tertahan di posisi empat di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini