Sukses

Top 3 Berita Bola: Lorenzo Juara MotoGP Qatar, Rossi Tak Berkutik

Jorge Lorenzo meraih sukses di ajang perdana MotoGP musim 2016

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo meraih sukses di ajang perdana MotoGP musim 2016. Lorenzo menjadi pembalap tercepat di MotoGP Qatar, Senin (21/3/2016)

Kiprah pembalap asal Spanyol itu, menjadi berita paling dicari oleh pembaca kanal bola/sports Liputan6.com.

Sementara itu, salah satu unggulan juara tahun ini, Valentino Rossi, tak berkutik di MotoGP Qatar. Start dari posisi lima, Rossi akhirnya finis di posisi empat.

Berita lain yang banyak dibaca adalah tentang pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang memastikan diri sebagai juara di seri perdana Formula Satu (F1) musim 2016 yakni GP Australia.

Pembalap asal Jerman itu mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton serta pembalap andalan Ferrari Sebastian Vettel, yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Berikut daftar top 3 berita kanal bola Liputan6.com:

1. Lorenzo Juara MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo keluar sebagai juara MotoGP Qatar, Senin (21/3/2016) dinihari WIB. Pembalap asal Spanyol itu sukses mengalahkan para saingannya.

Tampil di Sirkuit Losail, Lorenzo langsung memimpin sejak balapan dimulai. Ia sebenarnya sempat disalip duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso di lap kedua.

Aksi Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar
Namun, Lorenzo mampu membuktikan kehebatannya. Ia sukses kembali memimpin balapan dan mempertahankan posisi tersebut sampai finis.

Insiden menimpa Iannone pada lap keenam. Akibat bersaing ketat dengan Dovizioso, pembalap asal Italia tersebut akhirnya terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan. Baca selengkapnya di sini

2. Rio Haryanto Out, Pengunjung Nobar: Manor Tim Penghibur

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg memastikan diri sebagai juara di seri perdana Formula Satu (F1) musim 2016 yakni GP Australia. Pembalap asal Jerman itu mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton serta pembalap andalan Ferrari Sebastian Vettel, yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Rio Haryanto
Kemenangan Rosberg di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia tersebut dihiasi rentetan drama. Mulai dari tabrakan hebat mobil Fernando Alonso dengan pembalap Haas, Esteban Guiterrez, kebakaran di mobil Kimi Raikkonen hingga pembalap Indonesia Rio Haryanto yang ditarik keluar karena masalah mekanik pada MRT05, mobil tunggangannya.

Tak hanya Manor yang menyesali keluarnya Rio. Banyak pendukung pemuda asal Solo tersebut kecewa pada performa MRT05.  Baca selengkapnya di sini

3. Video Detik-detik Debut Rio Haryanto di Formula 1

Rio Haryanto telah melakukan debutnya di Formula 1. Dia merupakan pembalap Asia satu-satunya di F1 musim ini. Rio tercatat sebagai pembalap pertama asal Indonesia yang tampil di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia itu.

Rio Haryanto
Debutnya di F1 berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016. Kiprah pertama pembalap asal Solo itu tentu sangat dinantikan oleh penduduk Indonesia.

Juru bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang berada di Albert Park berhasil mengabadikan kesibukan Rio bersama tim Manor Racing sebelum balapan. Rio terlihat sangat percaya diri saat masuk ke kokpit MRT 05. Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini