Sukses

Tim Rio Haryanto Punya Rapor Bagus di Bahrain

Modal positif Rio Haryanto menuju GP Bahrain Formula 1 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak musim 2012, tim Manor Racing sudah empat kali beraksi di Bahrain International Circuit. Ternyata, tim yang sebelumnya bernama Marussia Virgin Racing itu punya rapor bagus di sana.

Banyak yang meyakini Rio Haryanto, pembalap kebanggaan Indonesia, bisa meraih hasil bagus pada seri selanjutnya. Pada 3 April 2016, Rio dan MRT05 miliknya akan melakoni seri GP Bahrain 2016.

Tentu saja, Rio memang diharapkan bisa mencetak hasil yang lebih baik setelah melakoni debutnya di Formula 1 dengan catatan buruk. Selain diganjar penalti dua poin dan start dari posisi buncit, Rio Haryanto juga gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga

  • Alasan Kuat Rio Haryanto Bisa Berjaya di Bahrain
  • MotoGP 2016: Lorenzo Sudah Banjir Rekor
  • Piala Bhayangkara: Ramdani Bawa Persija Atasi Bali United

Problem gearbox memaksa Rio tak bisa melanjutkan balapan setelah sempat dihentikan selama 25 menit menyusul kecelakaan yang terjadi antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez di lap 17.

Meski begitu, Rio masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil bagus di Bahrain. Itu karena Rio punya catatan bagus saat melakoni GP2 Series 2015 di Bahrain.

Saat itu, Rio mampu menempati posisi runner up di kategori Feature Race dan jadi juara pada kategori Sprint Race. Ternyata, timnya juga memiliki catatan yang lumayan di Bahrain.

Saat masih bernama Marussia Virgin Racing, cuma ada satu pembalap mereka yang gagal finis di Bahrain. Pembalap itu adalah Charles Pic pada musim 2012. Sisanya, pembalap Marussia mampu menyelesaikan balapan.

Bahkan, Max Chilton sempat bawa Marussia finis di urutan 13 GP Bahrain 2014. Musim lalu, Will Stevens dan Roberto Merhi masing-masing amankan posisi 16-17 di Bahrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.