Sukses

Selebrasi Juara di Qatar, Lorenzo Sindir Rossi

Jorge menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 28,452 detik. Sedangkan Valentino Rossi harus puas di posisi keempat.

Liputan6.com, Losail - Jorge Lorenzo menyindir rekan setimnya di Yamaha Movistar Valentino Rossi usai menjuarai seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, dinihari tadi. Sindiran Lorenzo kepada Rossi ini cukup telak.

Pembalap asal Spanyol itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 28,452 detik. Sedangkan Rossi tak bisa mengejar Lorenzo dan harus puas di posisi keempat.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Gagal Finis di Australia, Menpora Tetap Puas
  • Main Film, Eks Bintang Arsenal Perankan Adegan Ranjang
  • Manajer Beberkan Kerusakan Utama Mobil Rio Haryanto

Sebelum balapan, Rossi dan Lorenzo memang sempat adu mulut. Rossi kesal kepada Lorenzo yang menghalangi lajunya saat sesi latihan bebas keempat. (Baca selengkapnya soal perang mulut Lorenzo-Rossi di sini)

Saking kesalnya, pria asal Italia itu berharap Lorenzo mendapat hukuman dari FIM. Namun Lorenzo memilih diam dan melancarkan balasan kepada Rossi dengan sindiran halus.

"Untuk menghormati Yamaha, saya lebih memilih untuk tidak melakukan perang kata-kata (dengan Rossi)," ucap juara dunia MotoGP tahun lalu itu, dikutip dari AS.

Lorenzo pun memilih melempar sindiran kepada Rossi ketika naik podium. Pembalap berusia 28 tahun itu meletakan tangannya di bibir. Gerak tubuh Lorenzo itu seperti meminta Rossi untuk tidak banyak bicara.

"Cara yang terbaik (membalas ucapan Rossi) adalah bermain bagus di trek. Itu cara terbaik untuk mengekspresikan diri dengan apa yang saya lihat," katanya.

Selebrasi Lorenzo seperti meminta Rossi untuk tidak banyak bicara. (KARIM JAAFAR / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.