Sukses

Arsenal Bakal Serobot Mourinho dari Cengkeraman MU?

Media-media Spanyol punya pandangan yang berbeda terkait masa depan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Jose Mourinho setelah didepak Chelsea masih menjadi tanda tanya. Meski santer diberitakan bakal berlabuh ke Manchester United, Mou masih jadi perebutan hingga kini.

Sejauh ini, memang belum ada kepastian mengenai masa depan pelatih asal Portugal itu. Sejumlah media meyakini The Special One bakal menukangi Setan Merah mulai musim depan.

Baca Juga

  • MU Harus Bayar Rp 284 Miliar Jika Batal Kontrak Mourinho
  • Reaksi Van Gaal Dengar Mourinho Segera ke MU
  • Putra Sulung Beckham Bantah Pacari Putri Mourinho


Harian Spanyol, El Pais, mengklaim bahwa Mourinho sebenarnya telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan MU, sejak bulan lalu. Menurut El Pais, MU harus membayar total 15 juta pound sterling (sekitar Rp 284 miliar), jika hingga 1 Juni 2016, batal mengontrak Mourinho. El Pais menyebut Jorge Mendes, agen Mourinho, sebagai sumber informasi mereka.

Namun, menurut situs olahraga Spanyol, Fichajes, MU sepertinya akan tetap mempertahankan Louis Van Gaal di sisa kontraknya. Apalagi bila MU berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. Tugas yang tidak sulit mengingat MU kian mendekati ke empat besar Premier League. 

Saat ini Setan Merah berada di urutan kelima dengan 50 poin atau tertinggal 1 poin dari Manchester City yang berada satu setrip di atasnya.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Arsenal untuk menyerobot Mourinho dari cengkraman MU. The Gunners butuh pengganti Arsene Wenger yang sudah bertahun-tahun gagal memberikan gelar. Dan untuk memuluskan rencana ini, The Gunners menyiapkan tawaran sensasional.

Mourinho meninggalkan Chelsea, pada 17 Desember 2015 lalu. Dia dipecat setelah menderita sembilan kekalahan dari 16 pertandingan yang dilalui The Blues di pentas Premier League.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini