Sukses

Undian Piala Thomas dan Uber 2016, Bagaimana Kans Indonesia?

Tim Piala Thomas Indonesia berada di Grup B, sedangkan Tim Uber di Grup C.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Piala Thomas Indonesia tergabung di Grup B bersama India, Thailand dan Hong Kong dalam Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016. Sementara Tim Piala Uber Indonesia berada di Grup C dengan Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong.

Ajang perebutan trofi bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia ini bakal digelar di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei 2016. Sebagai tuan rumah, Tiongkok diunggulkan untuk menguasai turnamen lambang supremasi bulu tangkis beregu putra dan putri ini.

Baca Juga

  • Arsenal Bakal Serobot Mourinho dari Cengkeraman MU?
  • Cuplikan Video Marquez Dikejar Rossi dan Dovizioso
  • Torabika Bhayangkara Cup: Bek Persib Enggan Ungkap Kelemahan Jupe

Tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi jawara di Kualifikasi Piala Thomas 2016 pada Februari lalu, berpeluang besar untuk menjadi juara Grup B dan terhindar dari lawan-lawan unggulan di babak delapan besar. Namun kiprah tim India yang sempat mengalahkan Tiongkok di Kualifikasi Piala Thomas 2016, tak boleh dianggap sebelah mata, walaupun saat itu Tiongkok tak hadir dengan kekuatan penuh.

"India memang kuat di sektor tunggal, namun kami pernah mengalahkan India waktu di penyisihan Kualifikasi Piala Thomas 2016," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, dalam rilis yang diterima wartawan.

"Kami masih unggul di sektor ganda jika dibandingkan negara-negara lain yang satu grup dengan kami. Tinggal bagaimana kami mengatur strategi untuk mengambil poin dari nomor tunggal," ujarnya.

Untuk tim Piala Uber Indonesia, hasil undian dianggap lebih baik dari tim Piala Thomas. Sebab, tim Piala Uber Indonesia terhindar dari tiga raksasa tim putri yakni, Tiongkok, Korea dan Jepang. Namun, Tim Piala Uber Indonesia tidak boleh meremehkan Thailand dan Hong Kong di Grup C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber

"Thailand memang akan menjadi lawan yang berat untuk tim Uber Indonesia. Namun kami masih berpeluang besar untuk menang dari Hong Kong dan Bulgaria," tutur Rexy.

Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final. Pada babak perempat final akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup. Maka dari itu, tim Piala Thomas dan Uber mesti mati-matian untuk menjadi juara grup agar bisa terhindar dari tim unggulan di babak perempat final.

Berikut hasil undian grup putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2016:

Piala Thomas

Grup A: Tiongkok, Jepang, Perancis, Meksiko

Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong

Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman

Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan

 
Piala Uber

Grup A: Tiongkok, Denmark, Spanyol, Malaysia

Grup B: Korea, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat

Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong

Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini