Sukses

Top 3 Berita Bola: Pembalap Tewas di GP Qatar dan Komentar Rio

Berita Rio Haryanto masih dominasi top 3 berita bola di Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pembalap yang tewas di GP Qatar 2016 menyita perhatian para pembaca kanal bola Liputan6.com sejak Senin (21/3/2016). Berita itu menjadi yang teratas dalam daftar top 3 kanal bola Liputan6.com.

Selain itu, berita mengenai keluarnya Rio Haryanto dari balapan F1 di GP Australia juga masih dicari pembaca. Pujian dari Manor meski Rio gagal finis akibat kerusakan mobil menjadi yang kedua paling dicari pembaca.

Selain itu, komentar Rio Haryanto tentang kegagalan finis di GP Australia turut menarik minat pembaca Liputan6.com, meskipun balapn sudah digelar sejak Minggu (20/3/2016). Berikut daftar top 3 kanal bola Liputan6.com Selasa (22/3/2016) pagi WIB:



1. Balapan GP Qatar Tewaskan Seorang Pembalap

Insiden terjadi dalam balapan pendukung di Sirkuit Losail, Grand Prix Qatar pada Jumat (19/3/2016). Seorang pembalap asal Tunisia, Taofik Gattouchi, tewas dalam insiden yang melibatkan sejumlah rider di balapan yang dikenal dengan nama Losail 600 Cup.

Losail 600 Cup merupakan balapan pendukung MotoGP di Qatar.  Insiden yang menewaskan Taofik Gattouchi terjadi di tikungan ketiga Sirkuit Losail, ketika balapan memasuki lap ke-10 dari 15 lap yang mesti dijalankan.

"Balapan dihentikan pada lap ke-10 dari 15 yang seharusnya dilakoni setelah insiden yang melibatkan sejumlah pembalap di tikungan 3 dan Tuan Gattouchi (nomor motor 67) harus menerima perawatan intensif akibat kejadian itu," tulis pernyataan yang dikeluarkan penyelenggara Losail 600 Cup. Selengkapnya klik di sini



2. Keluar dari GP Australia, Rio Haryanto Tetap Dipuji Manor

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, harus keluar dari balapan F1 Grand Prix Australia, Minggu (20/3/2016) setelah mobilnya mengalami masalah. Masalah driveline atau transmisi membuat Rio tidak dapat melanjutkan balapan perdananya di F1.

Meski demikian, penampilan Rio dalam balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park tersebut tetap dipuji oleh Manor. Pembalap berusia 23 tahun itu dianggap menikmati balapan debutnya di ajang sekelas Formula 1.

"Meskipun sedih tidak bisa melanjutkan balapan, dia (Rio Haryanto) menjalani start yang bagus dan menikmati balapan pertamanya di F1," tulis pernyataan dalam akun Twitter resmi Manor Racing, Minggu (20/3/2016). Selengkapnya klik di sini



3. Komentar Rio Haryanto Usai Debut F1 yang Tak Berjalan Mulus

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, gagal finis di F1 Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). Mobil Rio mengalami kerusakan sehingga dia tidak bisa melanjutkan balapan.

Debutnya tidak berjalan mulus, Rio mengaku tetap optimistis dengan perjuangannya bersama Manor. Dia juga melihat hal positif dari balapan perdananya di F1, kendati harus terhenti di lap ke-17.

Balapan terhenti pada lap ke-17 menyusul kecelakaan fatal yang dialami Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Ketika balapan dihentikan sementara, mobil Rio ternyata mengalami masalah driveline atau transmisi. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.