Sukses

Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka

Rio Haryanto kalah dalam voting Driver of the Day GP Australia 2016.

Liputan6.com, Melbourne - Fans menilai Rio Haryanto sudah dicurangi pihak Formula 1 (F1) dalam penentuan Driver of the Day GP Australia 2016. Itu sebabnya komunitas pecinta Manor Racing, Manor F1 Fan Blog meminta F1 memberikan penjelasan.

Melalui akun Twitter-nya, @ManorF1FanBlog, mereka mempertanyakan keputusan F1 yang mengumumkan Romain Grosjean sebagai Driver of The Day GP Australia 2016. Padahal menurut mereka perolehan suara Rio jauh mengungguli pembalap asal Prancis tersebut.

Baca Juga

  • Yamaha Bantah Anak Emaskan Rossi Ketimbang Lorenzo
  • Lorenzo Yakin Depak Rossi-Marquez di MotoGP 2016
  • Rio Haryanto: Dukungan Rakyat Indonesia Luar Biasa

Rio menempati urutan teratas daftar dengan 22.143 suara. Ia unggul jauh atas Grosjean dan Sebastian Vettel yang menempati posisi kedua dan ketiga.



"Voting segera dimulai begitu balapan selesai dan tidak ada kejutan bagi kami karena Rio Haryanto ada di urutan teratas dan tak pernah turun. Sebelum kami tidur malam, kami diberitahu bahwa Rio Haryanto sedang unggul jauh dengan 11.313 suara," bunyi pernyataan Manor F1 Fan di blog.

Sayangnya, F1 punya keputusan lain. Mereka mengumumkan Grosjean yang menjadi pemenang meski tidak disebutkan jumlah suaranya.



Tak mau ketinggalan, akun Twitter @SahabatRio juga ingin me-retweet posting-an @ManorF1FanBlog.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini