Sukses

Belum Kompetitif, Marquez Ungkap Kelemahan Honda

Janji Marc Marquez bahwa Honda segera tampil kompetitif di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menilai penampilan Repsol Honda pada MotoGP Qatar 2016 belum cukup menjanjikan. Ia pun berjanji timnya akan kerja keras untuk mengatasinya.

Start yang dilakukan Marquez pada MotoGP 2016 tak cukup memuaskan. Itu karena Marquez hanya mampu finis di tempat ketiga pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari.

Ia terpaut 2,287 detik dari Jorge Lorenzo yang merebut podium juara. Meraih 16 poin di seri perdana memang tak buruk. Tapi, untuk tim sekelas Honda itu sedikit mengecewakan.

Baca Juga

  • PS TNI vs PBFC: Menang Jadi Harga Mati
  • Jika ke MU, Mourinho Bidik Direktur Olahraga Atletico
  • Jadwal Torabika Bhayangkara Cup: Siaran Langsung Selasa 22 Maret


"Saya senang dengan posisi itu. Oke, Anda selalu menginginkan saya di tempat kedua atau pertama. Tapi, Lorenzo sangat kuat dan saya tak punya kemampuan untuk menyalip Andrea Dovizioso," kata Marquez seperti dilansir gpupdate.com.

Sejatinya, Marquez menginginkan start yang lebih baik di musim ini. Ia tak ingin kehilangan kans untuk menjadi juara dunia sejak awal seperti di musim lalu.

Pada MotoGP 2015, Marquez sudah terlempar dari daftar bursa juara sejak dini. Masalah pada motornya membuat Marquez hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh seri awal.

"Kami sadar poin kami lebih, tapi kami sedang bekerja 100%. Kami belum 100% dengan komponen elektronik dan belum 100% dengan mesin. Jadi, kami harus bekerja pada area tersebut," pungkas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.