Sukses

Top 3 Bola: Pembalap Indonesia Berjaya di Seri Qatar

Andi Izdihar yang sukses menjuarai Asian Talent Cup (ATC) 2016 seri Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil sebagai juara di MotoGP Qatar, Senin 21 Maret 2016 lalu. Selain Lorenzo, pembalap Indonesia juga mengukir prestasi di Qatar.

Ia adalah Andi Izdihar yang sukses menjuarai Asian Talent Cup (ATC) 2016 seri Qatar. Berkat Andi, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga sempat berkumandang di Sirkuit Losail.

Prestasi pembalap Indonesia itu, menjadi berita paling dicari oleh pembaca kanal bola/sports Liputan6.com.

Selain itu, berbagai fakta menarik dalam GP Australia juga banyak dicari pembaca. Bukan hanya insiden tabrakan hebat antara Fernando Alonso dan Esteban Guiterrez, sebuah rekor baru juga tercatat dalam sejarah balapan jet darat tersebut.

Berikut daftar top 3 berita kanal bola Liputan6.com:

1. Selain Lorenzo, Pembalap Indonesia Juga Berjaya di Seri Qatar

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampil perkasa di MotoGP Qatar, Senin dinihari (21/3/2016). Pria asal Spanyol itu berhasil finis pertam di seri pembuka MotoGP 2016 itu.

Jorge Lorenzo
Penampilan Lorenzo pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail memang sangat mengagumkan. Sejumlah rekor dipecahkannya, termasuk rekor fastest lap yang sebelumnya dipegang Casey Stoner. Lorenzo juga menjadi pemegang kemenangan terbanyak Losail mengalahkan Stoner.

Puncaknya tentu podium juara seri perdana MotoGP 2016. Sukses Lorenzo membuat lagu kebangsaan Spanyol berkumandang di Qatar.

Selain Lorenzo, pembalap Indonesia juga mengukir prestasi di Qatar pada Minggu (20/3/2016). Ia adalah Andi Izdihar yang sukses menjuarai Asian Talent Cup (ATC) 2016 seri Qatar. Berkat Andi, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga sempat berkumandang di Sirkuit Losail. Baca selengkapnya di sini

2. Rio Out, 7 Fakta Unik Tercipta di GP Australia

Pembalap Mercedes F1, Nico Rosberg naik podium juara dalam GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016). Dia mengalahkan pesaing beratnya pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan rekannya Lewis Hamilton.

Nico Rosberg
Dalam seri balapan perdana musim ini, pembalap muda Indonesia Rio Haryanto juga mengawali debutnya. Namun, Rio gagal finis karena mobil Manor Racing yang dikendarainya, MRT05 mengalami kerusakan pada lap ke-17.

Berbagai fakta menarik tercipta dalam GP Australia ini. Selain insiden tabrakan hebat antara Fernando Alonso dan Esteban Guiterrez, sebuah rekor baru tercatat dalam sejarah balapan jet darat tersebut. Seperti yang dilansir Formula1.com, pada Senin ( 21/3/2016) , ada 7 fakta unik yang bisa dibagikan pada pembaca. Baca selengkapnya di sini

3. Selebrasi Juara di Qatar, Lorenzo Sindir Rossi

Jorge Lorenzo menyindir rekan setimnya di Yamaha Movistar Valentino Rossi usai menjuarai seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, dinihari tadi. Sindiran Lorenzo kepada Rossi ini cukup telak.

Jorge Lorenzo
Pembalap asal Spanyol itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 28,452 detik. Sedangkan Rossi tak bisa mengejar Lorenzo dan harus puas di posisi keempat.

Sebelum balapan, Rossi dan Lorenzo memang sempat adu mulut. Rossi kesal kepada Lorenzo yang menghalangi lajunya saat sesi latihan bebas keempat. Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.