Sukses

Mitra Terlambat Panas, SFC Kelelahan

Mitra Kukar harus puas bermain imbang melawan Sriwijaya FC dalam penyisihan Grup A, Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Mitra Kukar, Subangkit menganggap hasil imbang saat timnya menghadapi Sriwijaya FC adil bagi kedua tim. Menurutnya baik Mitra Kukar maupun Sriwijaya FC telah bermain baik meskipun saat babak pertama timnya sedikit kerepotan menghadapi serangan Laskar Wong Kito.

Mitra Kukar harus puas berbagi poin melawam Sriwijaya FC pada lanjutan Torabika Bhayangkara Cup 2016, Selasa (22/3/2016). Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, kedua tim imbang 2-2.

 

Baca Juga

  • Torabika Bhayangkara Cup: Pemain Muda Persipura Butuh Waktu
  • Torabika Bhayangkara Cup: Laga PS Polri-Persipura Berakhir Imbang
  • Torabika Bhayangkara Cup 2016: Kiper Timnas U-19 Debut



"Saya kira hasil imbang relatif adil buat tim saya, artinya persiapan kami juga tidak maksimal. Pertandingan sebenarnya berjalan bagus, cuma di babak pertama kita memang tidak berani pressure, karena masih meraba-raba," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Subangkit sempat mengubah strategi dan memasukkan pemain baru. Langkah ini tepat, karena Mitra Kukar akhirnya mampu mengimbangi SFC dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

"Babak kedua, saya intruksikan kepada anak-anak untuk pressure. Akhirnya kita bisa menguasai pertandingan," jelasnya.

Namun Subangkit punya tugas rumah baru. Mantan pelatih Persekapas Pasuruan ini harus memutar otak menghadapi laga berikutnya karena striker asing, Marlon Da Silva bakal absen lantaran akumulasi kartu. "Kita harus ambil poin meskipun tidak mudah," kata Subangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sriwijaya FC Kelelahan

Sementara itu, hasil imbang ini membuat SFC menunda langkanya menuju babak berikutnya. Tambahan satu poin belum cukup mengamankan Laskar Wong Kito lepas dari fase grup A.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengatakan, awalnya skema permainan yang diterapkan oleh Benny Dollo berhasil membuat Sriwijaya unggul 2-1 di babak pertama.

Namun kelelahan membuat Hilton Moreira Cs kehilangan konsentrasi dan kecolongan.

"Saya kira hasil imbang ini adalah hasil yang cukup bagus mengingat anak-anak sudah kelihatan kelelahan, tapi kita sudah bermain maksimal," katanya usai pertandingan

Hal senada diungkapkan kapten tim Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto. Mantan pemain Persib Bandung ini mengeluhkan jadwal turnamen yang padat. "Kelihatan di pertandingan ini pemain terlihat sangat kelelahan setelah lima hari kita main tiga kali. Tapi patut kita syukuri," jelasnya.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menegaskan kini rekan-rekannya akan melupakan pertandingan ini dan fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi Persib Bandung di laga pamungkas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini