Sukses

Pemain Timnas Belgia Jadi Korban Bom Brussels

Pemain 37 tahun itu harus menjalani operasi.

Liputan6.com, Brussels- Ibu kota Belgia, Brussels, mencekam pada Selasa, 22 Maret 2016. Tiga ledakan bom terjadi di Bandara Brussels dan stasiun kereta bawah tanah.

Hingga berita ini diturunkan, korban jiwa serangan teroris ISIS di dua lokasi berbeda ini mencapai hingga 34 orang dan melukai 170 orang.

Baca Juga

  • Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka
  • Demi Rossi, Yamaha Rela Depak Lorenzo?
  • De Gea Ajukan Penawaran Khusus kepada MU


Salah satu korban luka akibat ledakan bom tersebut adalah pebasket Sebastien Bellin. Pria 37 tahun itu terlempar hingga 20 meter akibat ledakan bom. Celana jeans yang dipakai Bellin sobek dan dipenuhi darah.

Bellin mengalami luka serius pada kakinya dan kini harus menjalani operasi. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, terlihat Bellin mengalami luka parah di kakinya.

Kepastian Bellin jadi salah satu korban ledakan bom diungkap BC Telenet Oostende, klub basket profesesional yang pernah dibela Bellin.

"Kami berharap mantan pemain kami Sebastien Bellin memiliki kekuatan dan cepat pulih. #PrayForBelgium," kicau BC Telenet Oostende.

Operasi pertama berjalan sukses. Bellin masih harus menjalani operasi lanjutan karena masih ada pecahan di kaki dan pinggulnya.

Pemain yang lahir di Brasil ini sempat membela Oakland University sebelum melanjutkan karier basket di Eropa. Bellin pernah menjadi anggota timnas basket Belgia. Saat ini dia tercatat sebagai pemain klub Gent Hawks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.